Box Office: ‘Black Adam’ Berkuasa Lagi di Akhir Pekan Kedua

‘Black Adam’ Dwayne Johnson. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Black Adam” dari Warner Bros diharapkan untuk mengulang di tempat No. 1 selama akhir pekan Halloween yang tenang, mengalahkan rilis horor musiman Lionsgate “Prey for the Devil.” Entri DC Comics memperoleh USD7,5 juta pada hari Jumat, menandai penurunan 72% dari hari pembukaannya minggu lalu. Beberapa saingan mengharapkan rilis Warner Bros untuk menghasilkan USD24 juta di akhir pekan keduanya.

Dikutip dari Variety, Minggu (30/10/2022), angka itu akan menandai penurunan substansial 63% dari pembukaan minggu lalu sebesar USD67 juta. Bahkan untuk film superhero — genre yang cenderung menghasilkan pertunjukan box office yang banyak di depan — itu ada di sisi yang lebih besar.

Penurunan sedikit lebih curam daripada akhir pekan kedua dari film buku komik terbaru seperti “The Batman” (-50%) dan “Eternals” (-62%). Marvel “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dan “Thor: Love and Thunder” bertahan kurang kuat (keduanya -67%), tetapi film-film tersebut mendapatkan pembukaan yang kuat di atas USD100 juta.

Hal-hal ini tentu saja relatif. “Black Adam” adalah film paling populer di musim pembuatan film musim gugur. Entri DC seharusnya tidak mengalami kesulitan mendorong pendapatan domestiknya melewati USD100 juta akhir pekan ini, menjadi hanya rilis ke-15 tahun ini yang mencapai tonggak sejarah itu.

Tetapi dengan anggaran produksi yang dilaporkan sebesar USD195 juta bersama dengan biaya pemasaran dan distribusi, tidak sulit untuk membayangkan bahwa Warner Bros mengharapkan hit yang lebih besar, terutama mengingat dampak waralaba dari adegan pasca-kredit film yang banyak digembar-gemborkan. “Black Adam” akan mendapatkan satu akhir pekan lagi sebagai kekuatan dominan di box office sebelum “Black Panther: Wakanda Forever” Marvel tayang di bioskop pada 11 November.

“Prey for the Devil” tampaknya dibuka di tempat ketiga setelah menghasilkan USD2,83 juta dari 2.980 lokasi pada hari Jumat. Dinilai PG-13, film horor dari Lionsgate dan Confluence berharap dapat menjangkau penonton remaja selama akhir pekan Halloween. Ini adalah bulan yang kuat untuk horor, dengan “Smile,” “Halloween Ends” dan “Terrifier 2” semuanya menjadi kisah sukses box office. Lionsgate sedang mencoba untuk mendapatkan “Prey” dalam aksi sebelum musim seram berakhir.

“Prey for the Devil” mengikuti pelatihan biarawati untuk menjadi pengusir setan wanita pertama setelah milik ibunya sendiri. Film ini dibintangi oleh Jacqueline Byers, Posy Taylor, Colin Salmon, Christian Navarro, Lisa Palfrey, Nicholas Ralph, Ben Cross dan Virginia Madsen.

“Prey for the Devil” tidak mendapatkan banyak ulasan dari para kritikus, meskipun segelintir yang masuk sebagian besar negatif. Dalam ulasan Variety, kritikus Dennis Harvey bersikap ramah, menulis bahwa “bahkan jika itu tidak terlalu berkesan atau menakutkan, ini adalah potboiler kepemilikan yang menghibur dengan baik.” Penonton tampaknya juga tidak terlalu tertarik dengan film ini, mendarat di nilai “C+” yang lumayan melalui firma riset CinemaScore.

“Ticket to Paradise” dari Universal terus memenangkan hati penonton, mendarat di posisi kedua. Dua tangan Julia Roberts-George Clooney memproyeksikan pegangan yang kuat, jatuh hanya 37% untuk pendapatan kotor USD10,3 juta. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar