Box Office, ‘Beetlejuice Beetlejuice’ No. 1 Lagi dengan USD51 Juta saat ‘Speak No Evil’ Dibuka dengan USD11 Juta

Speak No Evil, dari dari kiri James McAvoy, Aisling Franciosi, 2024. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Sekuel seram Tim Burton menghasilkan USD51,6 juta pada akhir pekan kedua perilisannya, sehingga menghasilkan USD188 juta di Amerika Utara dan USD264 juta secara global. “Beetlejuice Beetlejuice” belum mendapat sambutan yang kuat di box office internasional, di mana Warner Bros. film ini telah menghasilkan USD76,3 juta hingga saat ini.

Dalam hal pendatang baru, “Speak No Evil,” remake Universal dan Blumhouse dari film horor Denmark tahun 2022, dibuka di posisi kedua dengan USD11,5 juta dari 3.375 lokasi. Film dokumenter satir komedian provokator Matt Walsh “Am I Racist?” mendarat di tempat keempat dengan USD4,75 juta dari 1.517 bioskop.

Film tersebut, yang dirilis oleh The Daily Wire karya pakar konservatif Ben Shapiro, mendapatkan debut teratas pada tahun 2024 untuk sebuah dokumen. Sementara itu, “The Killer’s Game” karya Lionsgate dengan Dave Bautista gagal terhubung, debut di No. 6 dengan USD2,6 juta dari 2.623 lokasi.

James McAvoy dan Mackenzie Davis membintangi “Speak No Evil,” sebuah komedi kelam tentang tata krama tentang pasangan yang mengundang dua orang teman untuk berlibur di rumah mereka yang indah dan terpencil di pedesaan. Ulasan dan skor penonton positif, yang dapat membantu penyebaran informasi dari mulut ke mulut. Film ini juga dibuka secara internasional dengan USD9,3 juta dari 73 pasar untuk pembukaan global sebesar USD20,8 juta.

Karena “Speak No Evil” berharga USD15 juta, film ini akan ditempatkan dengan baik dalam pertunjukan teatrikalnya. Namun film ini melanjutkan tahun yang membosankan untuk film horor, yang biasanya merupakan salah satu genre layar lebar yang paling dapat diandalkan. Film-film terbaru seperti “Beetlejuice Beetlejuice”, “Alien: Romulus” dari Disney (USD330 juta) dan film hit Neon “Longlegs” (USD103 juta) telah bermunculan, namun film yang diproduksi Blumhouse seperti “Night Swim” dari Universal ($54 juta), Lionsgate’s “Imaginary” (USD39 juta) dan “Afraid” dari Sony (USD10 juta) gagal menarik perhatian.

Blumhouse dikenal dengan anggaran yang bertanggung jawab, sehingga beberapa dari film tersebut mungkin berhasil memperoleh keuntungan. Namun tahun libur perusahaan ini sangat buruk karena tahun 2022 dan 2023 merupakan tahun yang sangat besar bagi rumah ketakutan beranggaran rendah dengan “Five Nights at Freddy’s” (USD292 juta), “Insidious 5” (USD189 juta), “Exorcist: Believer” (USD136 juta) dan “M3GAN” (USD180 juta). Bagaimanapun, para analis yakin Blumhouse akan kembali ke performa terbaiknya dengan sekuel tahun 2025 termasuk “M3GAN 2.0,” “Black Phone 2” dan “Five Nights at Freddy’s 2.”

“Blumhouse menetapkan standar tinggi untuk genre ini,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. “Pada tahun yang baik, dolar demi dolar, Blumhouse mungkin menjadi perusahaan produksi paling menguntungkan di industri ini.”

Di tempat lain, sekuel superhero Disney dan Marvel “Deadpool & Wolverine” merosot ke posisi No. 1. Posisi ketiga dengan USD5,2 juta dari 3.075 bioskop pada akhir pekan kedelapan peluncurannya. Film berperingkat R, yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman, tetap berada di posisi tiga teratas selama delapan minggu berturut-turut dan telah meraup pendapatan kotor sebesar USD621,5 juta di dalam negeri dan USD1,3 miliar secara global hingga saat ini.

Film biografi Dennis Quaid, “Reagan”, melengkapi posisi lima besar dengan pendapatan USD2,9 juta dari 2.450 bioskop pada akhir pekan ketiga penayangannya di layar lebar. Film yang menggambarkan kehidupan mantan presiden Ronald Reagan ini telah menghasilkan USD23 juta hingga saat ini.

Dalam rilis terbatas, “My Old Ass,” sebuah film komedi dewasa yang disutradarai oleh Megan Park dan dibintangi oleh Maisy Stella dan Aubrey Plaza, meraup USD171,242 juta dari tujuh lokasi di New York, Los Angeles, dan Austin. Penjualan tiket tersebut menghasilkan USD24.535 per tempat. Akhir pekan depan, film Amazon MGM akan diperluas ke 32 bioskop di 10 pasar yang diikuti dengan rilis luas pada 26 September.

Setelah akhir pekan ini, penjualan tiket box office domestik tertinggal 12,4% dari titik yang sama pada tahun 2023 dan 25,4% di belakang tahun 2019, menurut Comscore. Berikutnya pada daftar musim gugur adalah “Transformers One” dari Paramount (20 September), “The Wild Robot” dari Universal dan DreamWorks Animation (27 September), Warner Bros. sekuel “Joker: Folie à Deux” (4 Oktober) dan komedi dramatis Sony “Saturday Night” (11 Oktober). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *