Box Office: ‘Ant-Man and the Wasp: Quantumania’ Raih USD46 Juta di Hari Pembukaan di Amerika

‘Ant-Man and the Wasp: Quantumania’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Marvel Studios kembali menggebrak box office. “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” menjadi hari pembukaan terbesar tahun 2023 sejauh ini dengan pendapatan kotor USD46 juta dari 4.345 lokasi, angka yang mencakup USD17,5 juta dari pemutaran pratinjau hari Kamis.

Dilansir dari Variety, Minggu (19/2/2023), capaian itu menandai hari pembukaan Februari tertinggi ketiga dalam sejarah, berdiri di belakang dua petualangan superhero lainnya, “Black Panther” (USD75,9 juta) dan “Deadpool” (USD47,3 juta). “Quantumania” juga mendapatkan angka tertinggi untuk seri “Ant-Man”, mengalahkan yang asli tahun 2015 (USD22,6 juta) dan sekuelnya tahun 2018 (USD33 juta).

Dirilis oleh Disney, “Quantumania” saat ini mengincar pembukaan tiga hari di utara USD100 juta. Beberapa prediksi industri yang lebih bullish membuat film tersebut berakhir sekitar USD130 juta selama empat hari bingkai liburan Hari Presiden. Itu akan masuk di bawah pembukaan daftar Marvel tahun lalu, termasuk “Doctor Strange in Multiverse of Madness” (USD185 juta), “Thor: Love and Thunder” (USD144 juta) dan “Black Panther: Wakanda Forever,” (USD181). juta).

Tapi film “Ant-Man” biasanya menampilkan profil yang lebih sederhana daripada rekan Marvel mereka (meskipun masih berukuran super dibandingkan dengan rilis studio rata-rata).

Kritikus jauh lebih dingin daripada sambutan hangat mereka untuk Marvel. “Quantumania” saat ini memegang peringkat persetujuan 35% dari kritikus top di situs agregat ulasan Rotten Tomatoes. Penerimaan penonton juga terlihat di bawah rata-rata, dengan film tersebut mendapatkan nilai “B” melalui firma riset Cinema Score, yang menunjukkan sedikit persetujuan di antara penonton bioskop pada umumnya.

Sebagai perbandingan, itu adalah nilai Skor Bioskop terendah yang pernah ada untuk entri Marvel Cinematic Universe, diikat dengan “Eternals” tahun 2021.

Dalam ulasan Variety, kepala kritikus film Owen Gleiberman menulis bahwa dia “jarang menemukan petualangan Marvel yang sesibuk ini dengan plot do-or-die saving-the-cosmos yang terasa seperti ini ada hanya untuk menyiapkan yang berikutnya, selusin bab dari sesuatu.”

Disutradarai oleh Peyton Reed, “Quantumania” dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Ant-Man dan Evangeline Lilly sebagai Wasp, bersama dengan Jonathan Majors yang memulai debutnya sebagai supervillain Kang the Conqueror. Pemerannya juga termasuk Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Bill Murray dan Kathryn Newton.

Disney juga menduduki posisi kedua di tangga domestik dengan “Avatar: The Way of Water” karya James Cameron. Produksi 20th Century Studios memperoleh USD1,35 juta pada hari Jumat, memproyeksikan pendapatan kotor USD8 juta selama kerangka liburan empat hari. Sekarang di akhir pekan ke-10 perilisannya, “The Way of Water” tampaknya akan mencapai pendapatan kotor domestik USD658 juta akhir pekan ini.

Tempat ketiga diproyeksikan untuk “Puss in Boots: The Last Wish” dari Universal. Rilis animasi sebenarnya bisa berakhir dengan sedikit peningkatan dari minggu ke minggu selama liburan akhir pekan. Spin-off DreamWorks telah berlangsung secara spektakuler sejak pembukaan liburan yang sedikit diredam. Pada akhir pekan kesembilan perilisannya, “The Last Wish” berupaya mendorong pendapatan kotor domestiknya menjadi USD167 juta yang mengesankan.

“Magic Mike’s Last Dance” menggandakan jumlah teaternya di akhir pekan kedua, berkembang dari 1.538 lokasi semi-terbatas menjadi 3.034. Sekuel Warner Bros. memperoleh USD1,66 juta pada hari Jumat, turun 66% dari hari pembukaannya minggu lalu. Musikal penari telanjang terlihat menambah sekitar USD5 juta ke pendapatan kotor di Amerika selama liburan akhir pekan.

Mengakhiri lima besar, “Knock at the Cabin” dari Universal memproyeksikan USD4,3 juta selama empat hari akhir pekan, mendorong pendapatan kotor domestiknya menjadi USD30 juta. Film thriller ini mengikuti film-film terbaru sutradara M. Night Shyamalan, meskipun memiliki anggaran produksi sederhana sebesar USD20 juta. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar