Bosan Konsumsi Protein dari Hewani? Cobalah Buah yang Mengandung Protein Berikut

Buah yang mengandung protein. (Foto: 8fit)

Sukoharjonews.com – Buah mungkin bukan hal pertama yang terlintas di benak Anda saat memikirkan sumber protein. Tetapi jika Anda mencari lebih banyak barang, setiap sedikit berarti. Buah-buahan tertentu bisa menjadi cara yang manis untuk menambahkan dosis ekstra nutrisi ini ke dalam makanan Anda.

Tidak hanya melalui makanan seperti daging atau hewani saja, ahli gizi dan pakar kesehatan menyebutkan bahwa protein bisa didapatkan melalui konsumsi buah. Dikutip dari WebMD, pada Kamis (27/4/2023), berikut buah-buahan yang mengandung protein:

1. Kiwi
Kiwi akan memberi Anda sekitar 2 gram protein per cangkir. Dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkannya. Tidak apa-apa untuk memakan kulitnya. Pastikan Anda membersihkannya dengan baik, lalu potong dan makan. Kulit yang membandel tidak akan menyakiti Anda. Bahkan, Anda mungkin tidak akan merasakannya.

2. Kismis
Jika buah-buahan kering adalah kesukaan Anda, kismis adalah pilihan yang baik untuk protein. Satu ons, atau sekitar 60 orang kecil, mengandung hampir 1 gram protein. Camilan dengan kacang, taburkan di oatmeal Anda saat sarapan, atau masukkan ke dalam salad untuk sentuhan manis.

3. Pisang
Mereka secara teknis adalah buah beri dan mereka memiliki banyak manfaat. Pisang mengandung potasium tinggi, nyaman untuk dimakan saat bepergian, dan dapat mengisi bahan bakar tubuh Anda selama berolahraga serta sebagai minuman olahraga, menurut sebuah penelitian. Seolah itu belum cukup, satu buah pisang ukuran sedang mengandung 1,3 gram protein.

4. Alpukat
Campurkan guacamole atau tumbuk beberapa buah hijau ini di atas roti panggang Anda. Secangkir yang diiris atau dipotong dadu mengandung 3 gram protein. Tumbuk akan memberi Anda 4,6. Itu di ujung atas untuk buah. Ini juga penuh dengan lemak, serat, dan potasium yang sehat, menjadikannya tambahan yang cerdas untuk makanan apa pun. Dan tahukah Anda bahwa beberapa orang memakannya manis? Cobalah dengan irisan buah persik dan gerimis dengan madu.

5. Nangka
Kerabat berduri ara ini telah menjadi pengganti daging vegan yang populer. Anda bisa memanggang nangka yang ditarik dan membumbui seperti ayam atau babi. Kemudian Anda bisa menyiapkan taco vegan atau kari Thailand dengan buah serbaguna ini. Sementara kandungan proteinnya jauh lebih rendah daripada daging, nangka memiliki protein yang cukup tinggi untuk sepotong buah. Ini mengemas 2,8 gram protein per cangkir.

6. Jambu biji
Jambu biji adalah salah satu buah yang paling kaya protein. Anda akan mendapatkan 4,2 gram bahan di setiap cangkir. Buah tropis ini juga tinggi vitamin C dan serat. Iris atau gigit langsung seperti apel. Anda bahkan bisa memakan biji dan kulitnya, jadi tidak ada yang perlu dibersihkan!

7. Ceri
Buah batu berwarna merah tua ini adalah salah satu suguhan termanis di musim panas, dan proteinnya juga tidak terlalu lusuh. Satu cangkir ceri diadu mengandung 1,6 gram protein. Saat sedang tidak musim, belilah dalam keadaan beku untuk dicampurkan ke dalam smoothie Anda. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar