Bocoran Spesifikasi Utama Realme GT 7 Pro Mengungkap Baterai 6500mAh, Layar 6000nits

Realme GT 7 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Realme akan meluncurkan ponsel pintar GT 7 Pro pada 4 November di Tiongkok. Perusahaan juga telah mengonfirmasi peluncuran global akhir bulan ini, yang kemungkinan menjadikannya ponsel pertama yang ditenagai Snapdragon 8 Elite di banyak pasar.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (28/10/2024), meskipun Realme secara bertahap mengungkapkan detail ponsel melalui teaser, spesifikasi utamanya masih dirahasiakan. Namun, kebocoran terbaru di X (sebelumnya Twitter) oleh informan Arsène Lupin telah membocorkan apa yang diharapkan.

Spesifikasi Realme GT 7 Pro
Menurut bocoran tersebut, GT 7 Pro akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi tinggi 2780 x 1264 piksel. Layarnya juga dikabarkan menawarkan kecepatan refresh 120Hz yang halus untuk pengalaman pengguna yang responsif, di samping kepadatan piksel 450ppi dan kecerahan puncak yang mengesankan sebesar 6000 nits.

Di balik kapnya, GT 7 Pro telah dipastikan akan mengemas prosesor Snapdragon 8 Elite terbaru. SoC tersebut dibangun di atas prosesor 3nm generasi ke-2 TSMC dan menghadirkan CPU inti Oryon khusus Qualcomm dengan kecepatan clock tertinggi 4,32GHz. Realme akan memasangkan chip tersebut dengan RAM LPDDR5X 12GB dan penyimpanan UFS 4.0 512GB.

Kebocoran tersebut menunjukkan bahwa GT 7 Pro memiliki sistem tiga kamera di bagian belakang. Sensor utamanya dikabarkan berupa lensa sudut lebar 50MP dengan bukaan f/1.88.

Kamera ini akan dipasangkan dengan sensor sekunder 50MP, kemungkinan lensa telefoto, dan sensor 8MP dengan aperture f/2.2, yang dapat berfungsi sebagai lensa ultrawide khusus. Untuk swafoto dan panggilan video, lensa 16MP dengan aperture f/2.45 juga dikabarkan akan disertakan.

Baterai berkapasitas 6500mAh yang mendukung pengisian cepat 120W akan menjadi sumber tenaga untuk perangkat ini. Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa GT 7 Pro akan menjalankan Android 15 dengan UI 6 kustom Realme di atasnya.

Spesifikasi ponsel lainnya akan mencakup port USB-C, pemindai sidik jari dalam layar, GPS, dukungan SIM Ganda, dan konektivitas 5G. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar