Bocoran Samsung Galaxy S24 FE Mengungkap Detail Tampilan, Kamera, Prosesor, dan Baterai

Bocoran Samsung Galaxy S24 FE. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah muncul di halaman dukungan, Samsung Galaxy S24 FE kini banyak bocoran yang mengungkap desain dan spesifikasi resminya.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (13/8/2024), desain ponsel ini tidak memperkenalkan banyak hal baru; sangat mirip dengan ponsel seri Galaxy S24 lainnya. Namun Samsung membekali smartphone FE generasi ini dengan layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Menurut bocorannya, Galaxy S24 FE akan mengusung layar berukuran 6,7 inci, naik dari layar 6,4 inci pada Galaxy S23 FE. Kecerahannya juga mengalami peningkatan dari 1450 nits menjadi 1900 nits, sementara kecepatan refreshnya tetap pada 120Hz.

Dengan layar yang lebih besar, wajar jika dimensi ponsel berubah. Namun Samsung belum melakukan perbaikan signifikan pada baterainya meski membuat S24 FE lebih besar. Ini akan memiliki baterai 4565mAh, hanya sedikit peningkatan dari baterai 4500mAh pendahulunya.

Daya tahan baterai diperkirakan 29 jam pemutaran video dan 78 jam audio. Namun, penggunaan di dunia nyata pada akhirnya akan menentukan ketahanan perangkat.


Menariknya, bocoran tersebut juga mengungkap bahwa ponsel tersebut akan ditenagai chipset Exynos 2400e, varian dari chip andalannya. Sebagai perangkat tahun 2024, tentu saja akan menyertakan fitur AI. S24 FE kemungkinan menawarkan fitur seperti Portrait Studio, Circle to Search, dan Generative Edit.

Pengaturan kamera tampaknya merupakan kombinasi familiar dari sensor utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan unit telefoto 8MP dengan zoom optik 3x. Meskipun Samsung telah menunjukkan peningkatan dalam pemrosesan kamera akhir-akhir ini, kemampuan fotografi S24 FE akan menjadi faktor penting dalam menentukan proposisi nilainya secara keseluruhan.

Belum ada informasi mengenai harga Galaxy S24 FE. S23 FE dibanderol dengan harga USD9,5 jutaan599, jadi kemungkinan besar harga S24 FE akan naik, mengingat layarnya yang lebih besar dan chipset baru. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *