Bocoran Gimbal Kamera Andalan DJI Mendatang Selengkapnya, Cek Spesifikasi dan Harganya

DJI RS 4. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – DJI, merek terkemuka dalam teknologi stabilisasi kamera, bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya pada 9 April. Meski perusahaan belum mengonfirmasinya secara resmi, ada spekulasi kuat bahwa DJI akan memperkenalkan gimbal kamera RS 4 dan RS 4 Pro.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (9/4/2024), menjelang peluncuran resminya, orang dalam seperti @Quadro_News telah membagikan detail penting tentang kedua perangkat, bersama dengan beberapa foto produk. Selain itu, @rquandt juga telah membagikan beberapa gambar resmi produk tersebut.

Spesifikasi DJI RS 4, RS 4 Pro (Dikabarkan)
Berdasarkan bocoran dari @Quadro_News, seri RS 4 diperkirakan akan hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya. Ini termasuk pemindaian vertikal generasi kedua untuk transisi yang lebih mulus, sumbu kemiringan yang diperluas untuk kemungkinan yang lebih kreatif, dan algoritma stabilisasi generasi keempat terbaru dari DJI.

Yang terpenting, gimbal baru ini akan mempertahankan kapasitas muatan 3 kg, memungkinkan kompatibilitas dengan berbagai kamera dan lensa. Juga akan ada dukungan untuk fitur-fitur seperti kontrol Bluetooth dan DJI Focus Pro.

Salah satu fitur menonjol dari seri DJI RS 4 adalah daya tahan baterainya yang mengesankan. Setidaknya satu model RS 4 diharapkan menawarkan penggunaan hingga 29 jam dengan sekali pengisian daya, kemungkinan besar adalah varian RS 4 Pro.

DJI RS 3 Pro memiliki waktu kerja 12 jam, sehingga waktu kerja yang diperpanjang akan sangat bermanfaat bagi para profesional yang menginginkan kinerja tanpa gangguan selama pengambilan gambar jarak jauh.

Gambar yang bocor juga mengungkap berbagai macam aksesori yang disertakan. Gimbal akan dilengkapi dengan tas jinjing, berbagai kabel USB untuk menghubungkan kamera dan perangkat, dan pilihan dudukan untuk menambah keserbagunaan.

Sesuai bocorannya, paket DJI RS 4 Combo akan dibanderol dengan harga 719 Euro atau Rp12,3 jutaan, sedangkan RS 4 Pro Combo akan dibanderol 869 Euro atau Rp14,9 jutaan. Gimbal tersebut diharapkan akan tersedia segera setelah acara peluncuran resmi pada tanggal 9 April ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar