Bocoran Desain, Tampilan, Kamera, Prosesor, dan Baterai Tecno Spark 30 4G

Tecno Spark 30 4G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Hanya seminggu setelah meluncurkan Spark 30C, Tecno tampaknya bersiap untuk merilis smartphone murah lainnya. Kali ini adalah Tecno Spark 30 4G, yang render dan spesifikasinya telah muncul berkat publikasi PassionateGeekz.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (17/9/2024), Spark 30 4G mengikuti tren layar besar saat ini, menggunakan panel HD+ 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel dan kecepatan refresh 90hz.

Sistem kamera membuat semuanya tetap sederhana dengan pengaturan belakang ganda. Sensor utama memiliki resolusi 64MP, kemungkinan disertai dengan sensor sekunder untuk efek kedalaman. Anda juga mendapatkan flash quad-LED untuk situasi cahaya redup sementara tugas selfie ditangani oleh kamera depan 13MP.

Pemrosesan AI pada kamera juga disebutkan, tetapi detail spesifik tentang kemampuannya masih belum diketahui.

Di bagian dalamnya, Spark 30 4G diperkirakan akan mengandalkan chipset MediaTek Helio G91, pilihan yang familiar di segmen anggaran. Ini akan dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 256GB, dengan kemampuan untuk diperluas lebih jauh melalui slot kartu microSD.

Dari segi perangkat lunak, Spark 30 4G akan berjalan pada HiOS berbasis Android 14. HiOS adalah antarmuka khusus Tecno. Ponsel ini dikatakan memiliki baterai 5000mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

Opsi keamanan akan mencakup sensor sidik jari yang dipasang di belakang dan pengenalan wajah. Konektivitas mencakup hal-hal penting, 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. NFC tidak disebutkan, jadi pembayaran nirsentuh mungkin tidak ada gunanya.

Terakhir, Tecno Spark 30 4G akan hadir dalam dua pilihan warna — Orbit White dan Orbit Black. Saat ini, masih dirahasiakan kapan Tecno berencana meluncurkan perangkat ini, tetapi pengumumannya kemungkinan besar akan segera dilakukan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar