Bocoran Desain Redmi A3 Pro yang Belum Diumumkan, Beserta Spesifikasi dan Harganya

Redmi A3 Pro. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Ponsel Redmi baru – Redmi A3 Pro – tampaknya muncul begitu saja. Meskipun Xiaomi belum secara resmi mengumumkan perangkat tersebut, sebuah toko online di Kenya telah menerbitkan daftar A3 Pro, lengkap dengan spesifikasi dasar dan banderol harga yang sangat murah.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (15/10/2024), foto produk beserta spesifikasinya tampaknya “tidak resmi”, karena merupakan gambar mentah, bukan gambar resmi.

Perlu dicatat bahwa sebelumnya tidak ada A2 Pro atau A1 Pro, menjadikan Redmi A3 Pro sebagai model “Pro” pertama di seri A. Perangkat tersebut sebelumnya telah muncul di basis kode HyperOS, menambah kredibilitas pada daftar dan spesifikasinya.

Spesifikasi Redmi A3 Pro
A3 Pro tampaknya dibangun di atas fondasi standar Redmi A3. Ini membanggakan layar 6,88 inci, mempertahankan kecepatan refresh 90Hz. Di bawah tenda, MediaTek Helio G36 di A3 mendapat peningkatan ke Helio G81 Ultra di varian Pro. Ini akan dipasangkan dengan RAM hingga 8GB.

Departemen kamera adalah area lain di mana segala sesuatunya mendapatkan peningkatan yang signifikan. Daftar tersebut menunjukkan sensor utama AI 50MP, peningkatan signifikan dari sistem kamera ganda 8MP pada A3. Namun, detail mengenai kamera belakang sekunder masih diselimuti misteri.

Perangkat ini memiliki baterai 5.160mAh yang cukup besar untuk menjaga baterai tetap terisi, namun kecepatan pengisian daya tidak disebutkan. Keamanan akan ditangani oleh pembaca sidik jari yang dipasang di samping.

Harga (Diharapkan)
Aspek paling meyakinkan dari A3 Pro mungkin adalah label harganya. Terdaftar dengan harga USD110 atau Rp1,7 jutaan, ponsel ini menempatkan dirinya dengan kuat di arena ponsel pintar beranggaran rendah. Jika spesifikasi yang bocor itu benar, harga tersebut dapat menjadikan A3 Pro pilihan menarik bagi pengguna yang sadar akan nilai. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar