Blusukan Pasar, Bu Etik Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani saat blusukan pasar untuk membagikan masker dan hand sanitizer.

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Etik Suryani, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sukoharjo blusukan pasar. Etik bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) blusukan ke Pasar Bekonang Mojolaban dan Pasar Cuplik Sukoharjo membagikan masker dan hand sanitizer pada pedagang dan pengunjung pasar untuk pencegahan penyebaran virus Corona.


Dalam kesempatan itu, Etik sekaligus memberikan sosialisasi pada pedagang untuk senantiasa menjaga diri dan melakukan pencegahan agar tidak terkena virus Corona. “Tentunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan massa, menjaga jarak serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” ujar Etik, Jumat (17/4/2020).

Dikatakan Etik, masker dan hand sanitizer merupakan sarana untuk pencegahan agar tidak tertular virus. Menurutnya, pembagian masker dan hand sanitizer pada pedagang dan pengunjung pasar merupakan bentuk kepedulian TP PKK Sukoharjo terkait pandemi virus Corona. Selain membagikan masker, TP PKK juga memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona.

Etik juga mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus Corona masyarakat harus menaati anjuran pemerintah. Setelah melakukan aktivitas, harus segera cuci tangan dengan sabun. Saat berada diluar rumah juga harus mengenakan masker. “Intinya saling menjaga, baik diri sendiri maupun lingkungan. Upaya pencehahan tetap harus dilakukan agar tidak tertular virus Corona,” tambahnya. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar