Biopik Amy Winehouse ‘Back to Black’ Ungkap Tampilan Pertama Aktor ‘Industri’ Marisa Abela sebagai Ikon Musik

Biopic Amy Winehouse ‘Back to Black’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film biografi Amy Winehouse mendatang “Back to Black” telah meluncurkan gambar tampilan pertama Marisa Abela dalam karakternya sebagai ikon pemenang Grammy. Foto tersebut memulai debutnya saat Studiocanal mengumumkan kemitraannya dengan Focus Features dan Monumental Pictures dalam drama musikal tersebut.

Dilansir dari Variety, Sabtu (13/1/2024), Sam Taylor-Johnson, yang terkenal karena menyutradarai “50 Shades of Grey” dan “Nowhere Boy,” akan menyutradarai film biografi tersebut.

Menurut pihak studio, “Back to Black” akan menceritakan “tahun-tahun penuh semangat Amy Winehouse yang tinggal di London pada masa-masa awal dan perjalanan intensnya menuju ketenaran.” Produksi film tersebut dimulai 16 Januari di London.

Variety secara eksklusif melaporkan pada bulan Juli bahwa Abela muncul sebagai kandidat terdepan untuk memerankan Winehouse dalam film biografi tersebut. Abela terkenal karena memerankan Yasmin Kara-Hanani yang memiliki hak istimewa namun bermasalah dalam “Industry” HBO, yang menayangkan musim keduanya tahun lalu.

Aktor Inggris ini juga membintangi serial Sky TV “COBRA” dan berakting bersama James Norton dalam film thriller kriminal “Rogue Agent.” Penghargaan tambahannya termasuk drama “She Is Love,” yang dibintangi bersama Haley Bennett dan Sam Riley.

“Back to Black” ditulis oleh Matt Greenhalgh, yang terakhir bekerja dengan Taylor-Johnson pada naskah “Nowhere Boy.” Film tersebut merupakan film biografi tentang masa kecil John Lennon, sehingga keduanya sudah akrab dalam membuat film layar lebar seputar ikon musik. “Back to Black” mendapat dukungan penuh dari Universal Music Group, Sony Music Publishing, dan The Amy Winehouse Estate.

Kesepakatan “Back to Black” ditutup oleh Anne Cherel, Aska Yamaguchi dan Sophie Leuthreau untuk Studiocanal, serta Howard Meyers dan Marin Babb untuk Focus Features.

Alison Owen (“Saving Mr Banks”) dan Debra Hayward (“Les Miserables”) dari Monumental Pictures memproduksi film tersebut. Nicky Kentish-Barnes (“Apa Hubungannya dengan Cinta?”) adalah seorang produser eksekutif. Ron Halpern dan Joe Naftalin juga merupakan produser eksekutif dan mengawasi proyek Studiocanal. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar