Biopic Amy Winehouse “Back to Black” Disutradarai Sam Taylor-Johnson

Biopic Amy Winehouse. (Foto: Varietty)

Sukoharjonews.com – Sebuah film biografi tentang Amy Winehouse sedang dalam pengerjaan, dipimpin oleh sutradara “Nowhere Boy” Sam Taylor-Johnson. Studio Eropa Studiocanal mendukung film tersebut, yang selama ini dirahasiakan. Naskah untuk film tersebut telah mulai beredar dan sekarang dalam tahap casting. Diyakini Taylor-Johnson berharap untuk memberikan pendatang baru untuk bagian dari Winehouse.

Dikutip dari Variety, Selasa (12/7/2022), film ini diyakini menjadi proyek yang sangat menggairahkan bagi Taylor-Johnson, yang merupakan teman dekat Winehouse.

Menariknya, “Back to Black” mendapat dukungan penuh dari Mitch Winehouse, ayah mendiang penyanyi, yang digambarkan secara negatif dalam film dokumenter pemenang Oscar “Amy.” Mitch Winehouse juga berpartisipasi dalam film dokumenter BBC 2021 “Reclaiming Amy,” yang menandai peringatan 10 tahun kematian Amy.

“Back to Black” telah ditulis oleh Matt Greenhalgh, yang sebelumnya berkolaborasi dengan Taylor-Johnson di “Nowhere Boy” dan juga menulis “Control,” film biografi yang mendapat pujian kritis tentang mendiang vokalis Joy Division, Ian Curtis. Studiocanal memproduksi dengan Alison Owen dan Debra Hayward bersama Tracey Seaward.

Winehouse, terkenal karena lagu-lagu hit seperti “Rehab” dan “You Know I’m No Good,” meninggal pada usia 27 tahun karena keracunan alkohol pada tahun 2011. Dia menghasilkan dua album, “Frank” dan “Back to Black,” yang terakhir dari yang membuatnya mendapatkan enam penghargaan Grammy.

Sebuah film biografi tentang hidupnya telah dikerjakan selama beberapa tahun, dengan Owen dan Hayward melekat sejak awal. Perkebunan Winehouse pertama kali menandatangani kesepakatan untuk film tersebut pada tahun 2018, meskipun skrip sebelumnya pada awalnya ditulis oleh penulis “Kinky Boots” Geoff Deane.

Kembali pada tahun 2018, Winehouse membantah saran bahwa Lady Gaga mungkin masuk untuk memainkan penyanyi bermasalah itu. “Saya tidak keberatan bertaruh itu akan menjadi aktris yang tidak dikenal, muda, Inggris – London, cockney – yang mirip dengan Amy,” katanya kepada tabloid Inggris The Sun pada saat itu.

“Yang kami inginkan adalah seseorang untuk menggambarkan Amy dengan cara dia … orang yang lucu, brilian, menawan, dan mengerikan seperti dia. Tidak ada gunanya saya membuat film itu karena saya ayahnya. Tetapi untuk mendapatkan orang yang tepat untuk melakukannya, itu sangat penting, dan kami akan melakukannya.”. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar