Bilik Suara Pemilu 2024, Logistik Pertama yang Diterima KPU Sukoharjo

KPU Sukoharjo menerima logistik Pemilu 2024 berupa 10.182 unit bilik suara, Rabu (25/10/2023).

Sukoharjonews.com – Logistik Pemilu 2024 mulai diterima oleh KPU Sukoharjo. Logistik yang datang pertama adalah bilik suara, Rabu (25/10/2023).


“Logistik yang kami terima ini baru bilik suara dan sudah keseluruhan kebutuhan untuk Sukoharjo,” terang Plt Sekretaris KPU Sukoharjo, Budi Sulistyo.

Menurutnya, bilik suara yang diterima KPU Sukoharjo sebanyak 10.132 unit plus cadangan 50 unit. Jadi, total yang diterima adalah 10.182 bilik suara.

Logistik bilik suara tersebut tidak disimpan di Kantor KPU Sukoharjo, melainkan didimpan di gudang di Ngrukem, Kelurahan Sukoharjo.

“Jadi KPU menyewa gudang di Ngrukem ini untuk menyimpan seluruh logistik untuk Pemilu 2024,” kata Budi.


Budi juga mengatakan, nantinya aktivitas terkait logistik akan dilakukan di gudang tersebut, termasuk akivitas sortir dan pelipatan kartu suara. “Gudangnya cukup luas, dan ada ruang tertutupnya sehingga aman,” ujarnya.

Disinggung soal logistik selanjutnya yang akan dikirim, Budi mengaku masih menunggu pemberitahuan selanjutnya.

Seperti diketahui, saat ini KPU Sukoharjo tengah mengalami kekosongan komisioner karena masa jabatan komisioner sebelumnya telah habis pada 23 Oktober lalu. Informasinya, pengumuman komisioner selanjutnya akan dilakukan pada 28 Oktober nanti dan pelantikan pada 30 Oktober. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *