Beyonce Memecahkan Rekor Kemenangan Grammy Terbanyak Sepanjang Masa

Beyonce. (Foto: Instagram @beyonce)

Sukoharjonews.com – Beyonce telah memecahkan rekor kemenangan Grammy terbanyak sepanjang masa, dengan 32, setelah mendapatkan empat penghargaan dari Recording Academy pada proses tahun 2023. Penghargaan yang menempatkannya di atas adalah kemenangan untuk album dance/elektronik terbaik untuk “Renaissance”.

Dilansir dari Variety, Senin (6/2/2023), Beyonce ada di arena untuk menerima yang satu ini, tidak seperti sebelumnya di siaran CBS, ketika dia belum berada di tempat untuk kemenangan yang membuatnya seri, ketika “Cuff It” mendapatkan lagu R&B terbaik dan mendapatkan kemenangannya nomor 31.

“Saya berusaha untuk tidak terlalu emosional dan saya mencoba untuk menerima malam ini,” katanya, setelah memecahkan rekor lebih dari dua jam setelah siaran utama. “Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah melindungi saya. … Saya ingin berterima kasih kepada paman saya Johnny, yang tidak ada di sini, tetapi dia ada di sini dalam semangat. Dia berterima kasih kepada orang tua, suami, dan ketiga anaknya sebelum menyimpulkan, “Saya ingin berterima kasih kepada komunitas queer atas cinta Anda dan telah menciptakan genre ini.”

Dua dari penghargaannya diberikan selama upacara Premiere non-televisi pada sore hari, dan dia kemudian memilih dua lagi selama siaran prime-time, dengan tiga kategori tersisa yang dia nominasikan.

Ketika dia menang pada titik setengah jam dalam siaran prime time untuk “Cuff It,” in absentia, banyak lelucon. “Beyonce sedang dalam perjalanan,” kata pembawa acara Trevor Noah, membuat keributan tentang lalu lintas LA saat penghargaan lagu R&B diberikan tanpa penerima penghargaan, setengah jam setelah siaran.

The-Dream, co-writer dan co-produser, datang ke podium dan menyindir tentang “waktu CP”, dipotong saat disiarkan. Nile Rodgers, yang bermain di lintasan, juga berbicara singkat, tanpa suara, di podium.

Dua penghargaan yang diumumkan untuk Beyoncé dalam acara pra-siaran adalah untuk rekaman dance/elektronik terbaik untuk “Break My Soul” dan penampilan R&B tradisional terbaik untuk “Plastic Off the Sofa” (dua lagu terakhir dari album “Renaissance” miliknya).

Status pemecah rekor Beyoncé tidak akan sepenuhnya menenangkan penggemar yang berpikir dia seharusnya memenangkan album tahun ini atau record tahun ini sekarang; pada Minggu malam, penghargaan tersebut masing-masing diberikan kepada Harry Styles dan Lizzo. Song of the year, yang dia menangkan hanya sekali di masa lalu, ketika dia masih menjadi anggota Destiny’s Child, jatuh ke tangan Bonnie Raitt.

Sebelum Grammy 2023, rekor untuk kemenangan Grammy terbanyak dipegang oleh 31 yang diklaim oleh tokoh musik klasik Georg Solti – tolok ukur yang ditetapkan sejak tahun 1997 ketika ia mendapatkan hadiah terakhirnya, untuk rekaman opera terbaik. Solti meninggal pada tahun yang sama.

Beyonce memimpin nominasi 2023 dengan sembilan, menempatkannya dalam posisi seri untuk nominasi Grammy sepanjang masa bersama suaminya, Jay-Z — masing-masing 88. Penghitungan Beyoncé termasuk pekerjaan pra-solonya sebagai anggota Destiny’s Child. Menjelang penghargaan hari Minggu, dia telah memenangkan 28 Grammy, membuatnya menjadi artis wanita paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah penghargaan tersebut.

Jay telah memenangkan 24 Grammy. Dia sebelumnya memegang gelar dengan nominasi terbanyak, dengan 83 nominasi sebelum tahun 2023.

Tahun ini menandai nominasi pertama Beyoncé dalam kategori dansa/elektronik, bersama dengan penghargaan R&B dan bidang umumnya. Rilisan “Renaissance” -nya dimasukkan dalam album dance/elektronik terbaik daripada bersaing untuk album R&B terbaik.

Dikreditkan sebagai penulis lagu di “Renaissance”, Jay-Z dinominasikan bersama Beyoncé untuk album terbaik tahun ini dan lagu terbaik tahun ini. Karyanya pada “God Did” milik DJ Khaled juga masuk dalam daftar lagu terbaik tahun ini, lagu rap, dan penampilan rap.

Jika Jay-Z memenangkan bahkan satu Grammy selama siaran malam hari, dia sendiri akan memecahkan rekor, untuk kemenangan terbanyak sepanjang masa untuk seorang rapper. Dia datang ke upacara 2023 terikat untuk rekor itu dengan Kanye West, dengan 24 kemenangan sebelum tahun ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar