Ragam  

Bersama Kapolres, Anggota DPR Eva Yuliana Tabur 10 Ribu Benih Ikan Lele dan Nila

Anggota DPR Komisi III, Eva Yuliana bersama Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menabur benih ikan lele di Polsek Polokarto, Selasa (3/8/2021).

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Anggota DPR Komisi III, Eva Yuliana kembali berkunjung ke Kabupaten Sukoharjo, Selasa (3/8/2021). Kali ini, Eva mengikuti kegiatan tabur 10 ribu benih ikan lele dan nila di Polokarto. Budidaya ikan lele dan nila tersebut dikembangkan Polsek Polokarto bersama masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.




“Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mengapresiasi apa yang dilakukan Polri dalam hal ini Polsek Polokarto,” ujar Eva.

Menurutnya, sebagai anggota DPR Komisi III yang bermitra dengan Polri tentu mengapresiasi hal tersebuti. Untuk itu, Eva mengajak untuk bersama-sama mendukung program tersebut, terlebih di masa pandemi seperti saat ini karena sangat membantu ketahahan pangan masyarakat.

Budidaya ikan lele ini, lanjut Eva, akan dikembangkan bersama UMKM di sekitar Polokarto dan mungkin juga dikembangkan di seluruh Sukoharjo. Apa yang dilakukan oleh Polsek Polokarto tersebut tidak dengan anggaran pemerintah atau anggaran negara namun anggaran swadaya dari anggota Polri dan masyarakat.

“Saya juga berpesan, selama PPKM Level 4 ini banyak keterbatasan, untuk itu harus dijalani dengan sabar dan yakin masyarakat Sukoharjo dan Solo Raya bisa melakukannya. Tidak lupa untuk disiplin prokes,” pesannya.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program ketahanan pangan dimana di tengah pandemi sebagian besar masyarakat kesulitan dalam melakukan aktivitas ekonomi. Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan tersebut masyarakat mencoba untuk mandiri dan berswadaya.

“Ikan lele ini lebih mudah perawatannya dan tidak terlalu susah dalam pengembangannya. Benihpun juga masih mudah didapatkan. Polsek lain akan didorong untuk melakukan hal yang sama, baik dilakukan sendiri maupun bekerjasama dengan masyarakat,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *