Bersama Anggota, Kapolres Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

Polres Sukoharjo menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) selama tiga hari 14-16 September di Gelora Merdeka Jombor.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Polres Sukoharjo menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) untuk seluruh anggota polisi. Kegiatan TKJ untuk anggota dilakukan Polres dalam upaya menjaga kebugaran fisik selama menjalankan tugas. Kapolres, AKBP wahyu Nugroho Setyawan pun juga mengukuti TKJ yang digelar di Gelora Merdeka Jombor, Kecamatan Bendosari, Selasa (14/9/2021).




Kasubbag Watpers Polres Sukoharjo, Iptu Sugiyanto mengatakan, kegiatan TKJ dilaksanakan selama tiga hari, mulai 14-16 September 2021 diikuti sekitar 800 personil polisi dan juga PNS. Kegiatan TKJ dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan anggota terutama dalam masa pandemi virus corona saat ini.

“Kegiatan TKJ ini rutin kami laksanakan dua kali dalam setahun. Selain untuk menjaga kesehatan anggota, juga untuk dijadikan bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota,” kata Sugiyanto.

Menurutnya, dalam TKJ tersebut, ada lima item yang harus dijalani personil Polri dan PNS. Masing-masing lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8). “Untuk anggota yang berusia lima puluh tahun keatas, melaksanakan jalan kaki mengelilingi lapangan selama 20 menit,” ujarnyanya.

Sugiyanto menambahkan, karena TKJ digelar dalam masa pandemi, selama pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran virus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed