Bermanfaat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung, Ini Manfaat Buah Bit Lainnya

manfaat buah bit.(Foto:katadata)

Sukoharjonews.com – Juga disebut bit dan secara ilmiah dikenal sebagai Beta vulgaris, bit adalah sayuran akar dari Timur Tengah tetapi dimakan di seluruh dunia.

Dilansir dari Health, Kamis (20/6/2024), sayuran dinamis ini juga memiliki manfaat kesehatan seperti peningkatan tekanan darah dan sifat antioksidan.

1) Meningkatkan Tekanan Darah
Bit kaya akan nitrat , yang diubah tubuh menjadi oksida nitrat. Oksida nitrat adalah senyawa yang melemaskan dan melebarkan pembuluh darah, mengubahnya menjadi jalan raya super untuk darah yang kaya nutrisi dan oksigen. Itu berarti sirkulasi yang lebih baik dan mungkin menurunkan tekanan darah.

2) Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Bit tidak hanya berpotensi memberikan dampak positif pada tekanan darah Anda. Mereka juga kaya akan asam amino nabati yang disebut betaine.Betaine membantu menurunkan kadar homosistein dalam darah, bahan kimia yang digunakan tubuh Anda untuk memproduksi protein. Dalam kadar tinggi, homosistein meningkatkan risiko penyakit jantung .

3) Dapat Meningkatkan Stamina
Bit berpotensi meningkatkan kinerja olahraga Anda. Penelitian menunjukkan bahwa nitrat meningkatkan kinerja daya tahan , dan sebuah ulasan menemukan bahwa suplementasi nitrat bermanfaat.

4) Memiliki Sifat Antioksidan dan Anti Inflamasi
Bit juga kaya akan betalain. Betalain adalah kelas antioksidan kuat dan antiperadangan yang melawan penyakit kronis terkait radikal bebas dan peradangan seperti penyakit jantung, obesitas, dan mungkin kanker.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar