Ragam  

Berkunjung ke Kidoland, Wisata Edukasi Seru di Sukoharjo

Paea pengunjung foto bersama dengan latar belakang Kidoland di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Wahana permainan edukasi Kidoland belum lama ini beroperasi. Kidoland sendiri terletak di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. Saat ini, Kidoland telah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik di Kabupaten Sukoharjo.

Wahana ini diresmikan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani beberapa waktu lalu. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman, sambil memberikan pengalaman belajar yang seru bagi anak-anak.

Dulunya, Kidoland adalah lahan kosong yang telah dikembangkan menjadi taman dengan berbagai wahana menarik. Di sini, pengunjung dapat menikmati kolam renang, kebun binatang, terapi ikan, childcare center, serta area outbound. Tersedia juga “meeting room” dan resto untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Seorang pengunjung asal Wonogiri, Annistya, mengungkapkan kepuasannya saat berkunjung ke Kidoland.

“Saya suka wisata edukasi yang berbaur dengan alam. Tempat ini memiliki view dan fasilitas yang bagus, dengan harga yang terjangkau dan letak yang sangat strategis, tidak jauh dari kota,” ucapnya, Jumat (27/9/2024).

Annistya mengaku di Kidoland, pengunjung dapat belajar tentang tanaman empon-empon, tanaman jamu, dan proses pengolahan pupuk.

Untuk menikmati semua fasilitas yang ditawarkan, Kidoland membanderol harga tiket sebesar Rp10.000 per orang. Lahan parkir yang luas juga tersedia, dengan tarif parkir Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Dengan kombinasi edukasi dan kesenangan, Kidoland menjadi pilihan ideal bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu berkualitas sambil belajar tentang alam dan lingkungan.(mg-01/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *