Ragam  

Berkunjung ke CFD Alun-Alun Sukoharjo, Arena Jalan-jalan Sekaligus Kulineran

Suasana CFD Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Minggu (22/9/24)

Sukoharjonews.com – Lokasi “Car Free Day” (CFD) di Jalan Veteran khususnya di kawasan Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo setiap Minggu pagi masih menjadi lokasi favorit warga. Baik hanya sekadar jalan-jalan maupun berburu kuliner yang ada di kawasan CFD ini.

CFD di kawasan Alun-alun Satya Negara tersebut dimulai pukul 06.00 WIB mulai dipadati ratusan pengunjung. Rata-rata warga datang bersama keluarga karena di lokasi tersebut juga banyak terdapat arena bermain anak.

“Saya rutin datang ke CFD setiap Minggu, sambil olahraga dan mencoba jajanan baru. Suasananya enak, bisa bersantai sekaligus sehat,” ujar Frida, salah satu pengunjung, Minggu (22/9/2024).

Arena CFD pun membawa berkah bagi pedagang yang menjajakan dagangannya. Baik yang berjualan kuliner, mainan anak-anak, tanaman hias, aksesoris, dan lainnya.

Tika, seorang pedagang mochi kekinian, mengaku selalu mendapatkan banyak pelanggan saat CFD berlangsung. “Alhamdulillah, jualan saya laris manis. CFD ini memang bagus buat pedagang seperti saya,” ungkapnya.

Selain sebagai sarana olahraga, CFD juga menjadi ajang berkumpul dan berinteraksi bagi komunitas lokal, seperti komunitas sepeda ontel yang terlihat berparade di sekitar alun-alun. Para peserta komunitas tampak bersemangat berkeliling alun-alun dengan sepeda klasik mereka.

Dengan cuaca cerah dan pepohonan rindang yang mengelilingi Alun-Alun Satya Negara, suasana semakin nyaman bagi para pengunjung. “Car Free Day” ini tidak hanya menjadi ajang untuk olahraga dan wisata kuliner, tetapi juga tempat untuk memperkuat rasa kebersamaan warga Sukoharjo.

Kegiatan CFD ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB, sebelum akhirnya jalanan kembali dibuka untuk kendaraan bermotor. (mg-02/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *