Beredar Link Pendaftaran BPUM Tahap 2 Tahun 2021, Dinas Pastikan Hoax!

Info hoax terkait link pendaftaran BPUM tahap 2 tahun 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Akhir-akhir ini beredar link pendaftaran Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 Tahun 2021. Link pendaftaran tersebut beredar melalui grup-grup Whatsapp (WA). Terkait hal itu, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo memastikan informasi tersebut hoax.



“Saat ini belum ada informasi resmi dari Kementerian terkait BPUM tahun 2021. Jadi, link pendaftaran BPUM yang beredar itu hoax. Masyarakat agar hati-hati dan tidak mengisi data karena memang belum ada pendaftaran BPUM tahun ini,” terang Kepala Disdsgkop dan UKM Sukoharjo, Sutarmo, Rabu (13/1/2021).

Sutarmo mengaku ada masyarakat yang menanyakan terkait beredarnya link pendaftaran BPUM yang sudah beredar tersebut. Menurutnya, ada oknum yang sengaja membuat google form yang mirip dengan pendaftaran BPUM sebelumnya. Dalam google form yang beredar, warga diminta memasukkan nama, nomor KTP, nomor handphone, nomor rekening, dan alamat lengkap.

Untuk itu, Sutarmo mengimbau agar masyarakat tidak mengisi google form tersebut. Jika pemerintah pusat sudah membukan pendaftaran secara resmi, dinas akan mengumumkannya pada masyarakat. Yang jelas, saat ini belum ada pendaftaran BPUM tahap 2 tahun 2021. “Intinya masyarakat agar hati-hati dan tidak mengisi google form tersebut,” tandasnya.

Diperkirakan oknum tersebut sengaja membuat google form layaknya pendaftaran BPUM untuk mencari data-data pribadi masyarakat. Yang jelas, Sutarmo mengaku sudah melakukan kroscek ke kementerian dan dipastikan info berupa link pendaftaran BPUM tahap 2 tahun 2021 tersebut hoax!. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed