Begini Kesaksian Pemilik Rumah, Tempat Mobil Xenia Terbakar di Sugihan

Tim Labfor Polda Jateng saat melakukan olah TKP mobil Xenia terbakar dimana ada jasad wanita di jok belakang, Rabu (21/10/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Mobil Xenia AD AD 1526 EA terbakar di halaman sebuah rumah di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Selasa (20/10/2020). Ternyata, pemilih rumah tempat mobil terbakat tidak tahu pemilik mobil meski terbakar di halaman rumahnya. Pemilih rumha tahunya setelah pintu rumahnya digedor-gedor tetangga yang memberitahu kalau mobilnya terbakar di halaman.



“Awalnya tetangga mengira yang terbakar mobil saya, saat keluar ternyata bukan mobil saya. Sempat terpikir mobil ipar saya tapi plat mobilnya beda,” ujar Hartanto Wibowo, 50, Rabu (21/10/2020).

Hartanto sendiri kaget ketika tahu ada mobil terbakar di halaman rumahnya. Dirinta tidak tahu kapan mobil tersebut diparkir atau ditinggalkan. Padahal, pada pukul 21.00 WIB, dirinya sempat keluar dan minum kopi di teras rumah. Hartanto juga tidak tahu jika di jok mobil ada jasad seorang wanita. Dirinya tahu setelah api padam dan dilakukan pengecekan.

Meski bukan mobilnya, warga dan dirinya berusaha memadamkan api menggunakan selang air milimnya. Hartanto mengaku api keluar dari jok belakang mobil sisi kanan tempat jasad ditemukan. “Saat berusaha memadamkan api tidak tahu kalau ada orang didalam mobil. Tidak ada suara apapun, apalagi suara minta tolong,” ujarnya.

Akhirnya api yang membakar mobil bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam datang ke lokasi. Saat terbakar dan proses pemadaman, kaca mobil bagian belakang pecah. Saat api padam, barulah terlihat ada jasad di jok belakang yang tertutup dakan kondisi terbakar. Hartanto menduga korban yang diketahui bernama Yulia tersebut sudah meninggal saat terbakar.

“Saat mobil terbakar, dari dalam rumaha hanya mendengar suara alarm mobil yang menyala dan kemudian pintu rumah digedor-gedor warga,” ujar Hartanto.

Hartanto sendiri tidak tahu awal mula mobil terbakar. Namun, dilihat dari munculnya api, kemungkinan besar mobil sengaja dibakar karena api muncul dari jok belakang mobil tempat jasad wanita tersebut. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *