Begini Kalau Tangan Jahil, Penutup Saluran Air Underpass Diembat Juga

Petugas DPUPR Sukoharjo melakukan perbaikan penutup saluran air di Underpass Makamhaji, Jumat (18/9/2020).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kecelakaan sering terjadi di Underpass Makamhaji. Ternyata, salah satu penyebabnya adalah hilangnya penutup saluran yang terbuat dari besi. Hilangnya penutup saluran membuat pengguna jalan sering mengalami kecelakaan di lokasi tersebut. Tercatat, hingga kini sudah tiga kali penutup saluran di underpass tersebut hilang dicuri.



Hilangnya penutup saluran di underpass tersebut membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo harus melakukan perbaikan agar tidak memicu kecelakaan lalu-lintas. Seperti yang dilakukan DPUPR pada Jumat (18/9/2020) yang melakukan perbaikan penutup saluran air tersebut.

“Kami menerima laporan masyarakat jika penutup saluran air di Underpass Makamhaji hilang dan sering menimbulkan kecelakaan sehingga kami perbaiki,” ujar salah satu petugas DPUPR Sukoharjo, Eko Febri.

Setelah kami datang, ujar Eko, diketahui jika penutupa saluran telah hilang. Untuk itu, DPUPR melakukan perbaikan dengan kerjasama Dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas. Pasalnya, selama perbaikan arus lalulintas menjadi tersendat sehingga menimbulkan kemacetan.

“Penutup saluran air di underpass ini sering hilang, sudah tiga kali. Terakhir kami perbaiki dua bulan lalu dan sekarang hilang lagi,” ujarnya.

Eko mengaku, dalam pengecekan yang dilakukan ada ada satu unit penutup saluran yang hilang, tepatnya dibagian tengah. Dua bulan lalu, ujarnya, penutup saluran yang hilang di sisi utara. Selama ini, untuk mengantisipasi diruci, petugas telah mengaitkan penutup saluran air dengan sangat kuat. Dari pengecekan, penutup saluran tersebut dicongkel sehingga kaitnya terlepas. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed