Ragam  

Baznas Sukoharjo Salurkan Bantuan Rp207,4 Juta Untuk 96 Warga, Simbolis Diserahkan Bupati

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan dari Baznas di lobi kantor Bupati, Selasa (23/7/2024).

Sukoharjonews.com – Bantuan untuk warga kurang mampu kembali disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo. Kali ini, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp207,4 untuk 96 penerima. Bantuan tersebut dibagi dalam empat kategori, yakni Sukoharjo Cerdas, Sukoharjo Makmur, Sukoharjo Peduli, dan Sukoharjo Sehat.


Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Etik Suryani, Selasa (23/7/2024). Nilai bantuan untuk masing-masing penerima sendiri bervariasi tergantung dalam peruntukan dan pengajuan bantuan.

Untuk Sukoharjo Cerdas, bantuan diberikan kepada 25 penerima senilai Rp41 juta. Program Sukoharjo Makmur diberikan kepada 50 warga dengan dimana nilai bantuan terkecil Rp1 juta dan terbesar Rp3 juta sehingga totalnya Rp108,9 juta.

Program Sukoharjo Peduli diberikan kepada enam penerima dengan nilai bantuan terkecil Rp1,5 juta dan terbesar Rp5 juta dengan totak Rp12,5 juta. Untuk Program Sukoharjo Sehat diberikan kepada 15 warga dengan bantuan terkecil Rp1,5 juta dan terbesar Rp2,5 juta yang mencapai 45 juta secara total.


“Bantuan ini diberikan untuk masyarakat kurang mampu dan rutin diberikan oleh Baznas Sukoharjo. Jadi, warga yang menerima bantuan ini sebelumnya mengajukan permohonan kepada Bupati dan diteruskan ke Baznas agar bisa cepat cair,” ungkap Etik.

“Saya harap bantuan benar-benar digunakan sesuai pengajuan, jangan dibelokkan untuk kepentingan yang lain,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, mengatakan jika program bantuan yang untuk warga kurang mampu rutin diberikan oleh Baznas Sukoharjo. Kali ini, bantuan diberikan kepada 96 penerima dari empat kategori.

Sardiyono juga mengatakan, sebelum bantuan cair, Baznas telah melakukan survei ke rumah calon penerima bantuan. “Survei ini dilakukan untuk memastikan kondisi calon penerima benar-benar memenuhi syarat sebagai penerima bantuan,” kata Sardiyono. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *