Ragam  

Bazar Semar Kridho Sukoharjo: Hadirkan UMKM dan Hiburan untuk Masyarakat

Bazar Semar Kridho Kampung Minggiran, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Bazar Semar Kridho merupakan sebuah bazar UMKM yang berlokasi di Minggiran RT 01/04, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Bazar ini berlangsung mulai 20-28 September 2024. Bazar ini digelar oleh BUMDes Semar Kridho.

Bazar Semar Kridho sendiri tidak hanya menjadi ajang pameran UMKM, tetapi juga sebagai tempat bertemunya masyarakat dengan berbagai hiburan yang menarik seperti panggung hiburan live music, dan lainnya.

“Bazar Semar Kridho bertujuan untuk meramaikan BUMDes dan sebagai awalan dilaksanakan bazar UMKM,” terang Ikshan, salah satu Panitia Bazar Semar Kridho.

Menurutnya, acara bazar tersebut selama ini menarik perhatian masyarakat karena menampilkan puluhan stan UMKM yang menampilkan berbagai produk kreatif. Selain itu, bazar ini juga dilengkapi dengan wahana anak seperti kereta kelinci, mandi bola, dan pemancingan anak, sehingga menjadi destinasi yang sangat menarik bagi keluarga.

Setiap stan UMKM diharuskan membayar retribusi sebesar Rp5.000 rupiah per malam. Sementara itu, pengunjung hanya perlu membeli tiket sebesar 6.000 rupiah untuk menaiki wahana permainan seperti kereta kelinci.

Salah satu pedagang bazar, Sutiyem mengaku bazar mulai ramai selepas Isya, dengan anak-anak yang suka menaiki wahana permainan. “Lumayan ramai, apalagi pas hari libur, pasti ramai anak-anak yang bermain,” ujarnya

Karang taruna Ikatan Putra Manunggal juga turut berkontribusi dalam berlangsungnya acara bazar ini.

“Acara ini juga didukung dari berbagai sponsor, semoga setelah ini banyak event yang diselenggarakan disini supaya lebih ramai lagi,” ujar Ikshan kembali. (mg-03/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *