Baterai Anoda Karbon Silikon 6000mAh Nubia Z60 Ultra Kini Secara Resmi Dikonfirmasi

Nubia Z60 Ultra. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Nubia telah meluncurkan andalan terbarunya, Nubia Z60 Ultra, dengan baterai anoda karbon silikon 6000mAh, yang dengan bangga dijuluki sebagai “batas masa pakai baterai dari produk unggulan pencitraan”. Nubia Z60 Ultra akan diluncurkan pada 19 Desember.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (18/12/2023), secara tradisional, ponsel pintar menggunakan baterai anoda grafit. Penggunaan silikon dengan grafit di anoda meningkatkan kepadatan energi, sehingga memungkinkan untuk menyimpan lebih banyak energi sementara baterai memiliki berat yang sama.

Meskipun bahan anoda silikon murni menawarkan kepadatan energi yang mengesankan, bahan tersebut menghadapi tantangan terkait ekspansi selama siklus pengisian dan pengosongan. Tantangan ini diatasi dengan menggunakan campuran bahan silikon dan grafit (karbon) untuk anoda, dan inilah yang akan dimanfaatkan oleh produk andalan Nubia mendatang.

Desain eksterior Z60 Ultra telah dikonfirmasi secara resmi, menampilkan pilihan menawan seperti Starry Sky Collector’s Edition, Galaxy, dan warna Shine. Starry Sky Collector’s Edition menghadirkan teknologi relief berlian bintang 3D eksklusif tanpa kacamata di panel belakangnya, ditambah dengan proses etsa mikro langit berbintang resolusi tinggi dan “tekstur nano lensa” yang unik.

Sementara itu, varian warna Galaxy dan Star Shine menggunakan proses AG matte, sehingga menciptakan kombinasi elemen matte dan cahaya terang yang estetis.

Di sisi belakang, perangkat ini menampilkan tampilan layar penuh kamera bawah layar (UDC) generasi kelima dengan bezel sempit. Pengaturan kamera mencakup lensa sudut ultra lebar 18mm 50MP, kamera utama 35mm 50MP, dan lensa telefoto periskop 85mm 64MP, semuanya dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik (OIS).

Z60 Ultra diharapkan berjalan pada prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang kuat, mendukung pengisian cepat kabel 80W, dan hadir dengan ketahanan debu dan air berperingkat IP68.

Kesimpulannya, Z60 Ultra dari Nubia terus berfokus pada performa dan juga kemampuan pencitraannya, serta mengatasi aspek penting dalam penggunaan ponsel cerdas – yaitu masa pakai baterai. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar