Bantuan Modal Usaha Tahap 1 Cair, Tahap 2 Sudah Capai 35 Ribu Pendaftar

Kepala Disdagkop dan UKM Sukoharjo, Sutarmo secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha untuk UMKM, Senin (24/8/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bantuan stimulus modal usaha untuk UMKM sudah cair untuk pendaftaran tahap 1. Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Sukoharjo, Sutarmo, Senin (24/8/2020). Untuk tahap 1, ada 3.094 UMKM yang lolos verifikasi dan mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp2,4 juta.



“Hari ini kami memberikan bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM yang mendaftar tahap 1. Ada empat pelaku UMKM yang menerima secara simbolis,” ujar Sutarmo.

Dikatakan Sutarmo, program dari pemerintah pusat tersebut berupa Banpres Produktif untuk Usaha Mikro. Untuk pendaftar tahap 1 sendiri, diakui Sutarmo hanya 3.094 UMKM yang lolos verifikasi dari sekitar 8.000 UMKM pendaftar. Selain yang mendapatkan bantuan secara simbolis, bantuan akan cair ke rekening masing-masing pelaku UMKM melalui BRI.

Disinggung untuk pendaftar tahap 2, Sutarmo mengaku hingga saat ini sudah hampir mencapai 35 ribu pendaftar. Pendaftaran sendiri masih dibuka hingga akhir Agustus ini hingga kuota terpenuhi. Khusus untuk Sukoharjo, pendaftaran melalui online dimana pelaku UMKM cukup mengisi google form yang sudah disediakan. Pelaku UMKM tinggal mengisi data melalui link : https://forms.gle/6vYTezdivxi9yzb46.

“Silahkan form diisi secara online. Program ini untuk pelaku usaha kecil dan ultra mikro. Seperti penjual hik, pedagang kaki lima, penjual asongan, dan lainnya,” ujarnya.

Sutarmo menambahkan, pelaku UMKM yang mendaftar diharapkan mengisi form yang ada secara lengkap. Pasalnya, jika tidak diisi secara lengkap bisa menggugurkan saat dilakukan verifikasi. Menurutnya, yang menentukan UMKM yang lolos dan mendapatkan bantuan adalah pemerintah pusat, bukan Disdagkop dan UKM Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Semoga lancar dan barokah, Tdk ada penyelewengan sedikitpun, Tdk ada tipu menipu, Tdk ada rekayasa. tdk ada yg mengambil kesempatan dalam kesempitan di era Corona ini

News Feed