Bantuan Berdatangan, APD di RSUD dan Jajaran Puskesmas Aman

Polres dan Kodim saat menyalurkan bantuan APD ke RSUD Ir Soekarno, Jumat (17/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Setelah sempat mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), saat ini stok APD di RSUD Ir Soekarno dan jajaran Puskesmas dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) tercukupi alias aman. Selain pengadaan sendiri, bantuan juga berdatangan ke RSUD dan juga DKK sehingga perlengkapan khususnya APD bagi tenaga kesehatan tidak terkendala lagi.


“Untuk RSUD sendiri saat APD cukup. Sebelumnya untk maske N95 sempat mengalami kekurangan, namun saat ini sudah ada 385, masker bedah juga ada 208, APD “coverall” juga sudah ada 1.140 unit. Perlengkapan lainnya juga cukup,” ujar Direktur RSUD Ir Soekarno, Gani Suharto, JUmat (17/4/2020).

Gani juga memberikan apresiasi pada jajaran TNI-Polri yang memberikan support dan bantuan pada RSUD. Menurutnya, jajaran tenaga kesehatan di RSUD memang membutuhkan dukungan yang kuat dalam penanganan kasus Corona di Sukoharjo.

Senada diungkapkan Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengaku APD di lingkungan DKK khususnya jajaran Puskesmas sudah mencukupi. Meski begitu, melihat kondisi saat ini dimana kasus Corona belum mengalami penurunan, DKK akan melakukan pengadaan perlengkapan khususnya APD kembali. “Kalau saat ini APD di jajaran Puskesmas masih mencukupi, semoga saja pandemi virus Corona segera berlalu,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini kasus positif Corona di Sukoharjo mengalami kenaikan dua kasus sehingga totalnya ada delapan kasus. Begitu juga untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang masih menunjukkan grafik naik setiap harinya. Untuk itu masyarakat diimbau untuk terus menaati imbauan pemerintah dengan tinggal di rumah untuk memutus penyebaran virus. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar