Bantu Warga Saat Kemarau, Polres Sukoharjo Bangun Sumur Bor di Desa Watubonang

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit saat mencoba kran sumur bor di Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari.

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Sukoharjo bagian selatan selalu menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau. Dalam upaya untuk antisipasi jangka panjang, Polres membantu membangun sumur bor dan pompa air di Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

“Jadi pembangunan fasilitas sumur bor ini dalam upaya membantu menyediakan sumber air bersih layak pakai untuk digunakan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya saat musim kemarau,” ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, Rabu (8/11/2023).

Dikatakan AKBP Sigit, dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih.

“Dengan bantuan air bersih ini kita berharap bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT Dukuh Temuwuh, Desa Watubonang, Maryanto, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukoharjo beserta jajarannya, yang telah membangun sumur bor di Dukuh Temuwuh, Desa Watubonang.

Menurutnya, bantuan sumur bor ini sangat membantu sekali dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat. Karena dalam musim kemarau, wilayah Desa Watubonang mengalami kekeringan dan kesulitan akan pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Kami mewakili warga Dukuh Temuwuh, Desa Watubonang, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukoharjo beserta jajarannya atas bantuan sumur bor. Ini sangat bermanfaat sekali kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain di Desa Watubonang, Polres Sukoharjo juga membangun 6 sumur bor di wilayah Sukoharjo bagian selatan yang sering mengalami kekeringan dan kesulitan akan kebutuhan air bersih. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar