Baidu China Meluncurkan Model AI Medis Tingkat Industri

Baidu China. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Segera setelah meluncurkan chatbot AI Ernie, Baidu Tiongkok kini telah meluncurkan model bahasa besar (LLM) lainnya dengan tujuan meningkatkan digitalisasi dan kecerdasan industri perawatan kesehatan. Model AI tingkat industri baru ini disebut Lingyi (terjemahan mesin berarti “Dokter Spiritual”) dan saat ini tersedia untuk uji coba di sektor layanan kesehatan hulu dan hilir.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (21/9/2023), LLM dapat menghasilkan rekam medis terstruktur dari masukan teks bebas dan secara akurat menganalisis serta menghasilkan keluhan pasien, riwayat medis, dan lainnya berdasarkan percakapan dokter-pasien. Ia dapat melakukan penguraian beberapa artikel literatur medis berbahasa Mandarin dan Inggris secara bersamaan, sehingga memungkinkan penjawab pertanyaan yang cerdas berdasarkan konten literatur.

Dalam hal membantu diagnosis dan pengobatan, Lingyi Large Model menawarkan pemahaman real-time tentang kondisi pasien melalui dialog multi-putaran. Ini membantu dokter dalam mendiagnosis penyakit, dan merekomendasikan rencana pengobatan. Ia juga berfungsi sebagai “manajer layanan kesehatan” 24 jam bagi pasien dan memberikan berbagai kemampuan kepada perusahaan farmasi, antara lain termasuk pelatihan profesional dan dukungan informasi medis.


Saat ini, Model Besar Lingyi tersedia dalam versi Lite, andalan, dan khusus, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan dan skenario aplikasi yang berbeda. Baidu akan membiarkan mitra mengakses model besar melalui integrasi API atau menyematkannya sebagai plugin ke dalam sistem produk yang sudah ada.

ITHome melaporkan Baidu telah bermitra dengan perusahaan seperti Gushengtang dan Ling Jiashe dan secara selektif terbuka untuk lebih dari 200 institusi medis, termasuk rumah sakit umum, perusahaan farmasi, platform rumah sakit internet, dan jaringan apotek. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *