Bahan Alami Terbaik Untuk Menjaga Kulit Anda di Musim Panas

Menjaga kulit di musim panas. (Foto: bebeautiful)

Sukoharjonews.com – Banyak orang menghadapi masalah penyamakan kulit selama musim ini karena terkena panas dan sinar hangat dari matahari. Kulit Anda mungkin menjadi terlalu berkeringat dan berminyak yang pada gilirannya menyebabkan jerawat dan masalah kukit lainnya.


Mengutip dari Swirlster, pada Kamis (20/4/2023), penting untuk menyesuaikan rezim perawatan kulit Anda dengan mengingat bahwa sekarang musim panas. Tetapi jika Anda adalah seseorang yang percaya untuk menjaganya tetap sederhana dan bebas bahan kimia, ada berbagai bahan alami yang mudah didapat yang dapat bermanfaat bagi kulit Anda dalam banyak hal. Penasaran apa saja? Simak berikut:

1. Lidah Buaya
Mari kita mulai daftarnya dengan lidah buaya . Anda harus tahu bahwa ini adalah salah satu bahan alami paling kuat dalam hal perawatan kulit. Gel lidah buaya memiliki senyawa bioaktif. Tanaman ini juga dikemas dengan vitamin A, B, C, D, dan E. Jika Anda menderita jerawat dan wabah eksim, pertimbangkan untuk menggunakan gel lidah buaya segar.


2. Yoghurt
Ini adalah probiotik dan Anda harus memasukkannya ke dalam makanan biasa Anda. Yoghurt diyakini sangat baik untuk kesehatan lambung dan usus. Ini juga bekerja seperti sihir untuk kulit Anda. Asam laktat yang ada dalam yogurt bermanfaat bagi kulit Anda dalam lebih dari satu cara. Ini juga membantu Anda mencegah penyamakan dan lingkaran hitam. Anda cukup mengoleskan dadih di wajah Anda, diamkan selama beberapa waktu dan bersihkan. Ikuti rutinitas ini setiap minggu untuk melihat hasilnya.

3. Minyak Kelapa
Mari kita setuju bahwa ini adalah bahan yang paling diremehkan dalam hal perawatan kulit musim panas. Minyak kelapa mengurangi peradangan dan mencegah jerawat. Ini juga berfungsi sebagai alami, pembersih, pelembab dan tabir surya bagi banyak orang. Namun, jika Anda memiliki kulit berminyak, berhati-hatilah. Jangan gunakan minyak kelapa kalau begitu.


4. Pepaya
Buah musim panas ini sangat baik untuk kulit Anda. Pepaya membantu mengurangi pigmentasi dan noda kulit. Ini juga membantu orang yang menghadapi masalah besar dengan penyamakan kulit di musim panas. Anda bisa mengoleskan beberapa bubur pepaya di wajah Anda untuk menghilangkan warna cokelat di kulit Anda. Entah Anda mengoleskan bubur pepaya langsung ke wajah Anda atau mencampurnya dengan madu dan jus lemon untuk membuat masker wajah.

5. Mentimun
Ya, kami sadar bahwa Anda suka menikmati mentimun dalam bentuk salad dengan makanan biasa Anda di musim panas. Tapi tahukah Anda bahwa jus mentimun bekerja seperti sihir untuk kulit Anda? Oh ya! Air mentimun bisa menjadi cara terbaik untuk melembabkan kulit musim panas Anda. Ini juga berfungsi sebagai toner yang bisa Anda aplikasikan ke kulit Anda setelah mencuci muka. Ini juga berfungsi sebagai toner yang bisa Anda aplikasikan ke kulit Anda setelah mencuci muka. Anda juga bisa membuat kabut wajah mentimun sendiri di rumah, mengisinya dengan botol semprot, dan melembapkan kulit agar tidak panas. Selain itu, jika Anda memiliki kantung mata atau lingkaran hitam di sekitar mata, oleskan irisan mentimun pada masing-masing mata selama 15 menit setidaknya dua kali seminggu untuk mengurangi bengkak.


6. Tomat
Last but not least, mari kita bahas tomat. Banyak orang menghadapi masalah penyamakan kulit selama musim ini. Tomat paling baik digunakan untuk menghilangkan warna cokelat itu. Bukan hanya itu tetapi juga membantu dalam mengembalikan cahaya kulit Anda. Cukup peras jus tomat dan oleskan ke wajah Anda selama beberapa waktu. Cuci dengan air bersih.

Namun perlu diingat, semua bahan alami diatas dapat menyebabkan alergi, jadi gunakan dengan hati-hati dan di bawah pengawasan ahli medis. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *