Bahan Alami ini Dapat Atasi Kering Pada Kulit Kepala

Mengatasi kulit kering di kepala. (Foto: aladokter)

Sukoharjonews.com – Mengalami kulit kepala yang kering merupakan hal yang mengganggu. Bagaimana tidak? Saat kulit kepala kering, sering kali mengalami gatal di kulit kepala, iritasi, bahkan rambut rontok.

Dilansir dari Swirlster, Selasa (12/09/2023),Kulit kepala kering dapat terjadi akibat berbagai hal. Namun, penyebab yang paling umum adalah reaksi terhadap perubahan cuaca atau bahan keras dalam produk perawatan rambut. berikut obat alami untuk kulit kepala yang kering:

1. Lidah Buaya
Tanaman ini memiliki banyak manfaat kecantikan, baik untuk rambut maupun kulit. Lidah buaya bersifat anti-inflamasi yang mengurangi iritasi kulit dan membantu mengurangi kekeringan pada kulit. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya murni dan mengoleskannya ke kulit kepala Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

2. Baking Soda dengan Minyak Zaitun
Soda kue dikenal memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Minyak zaitun di sisi lain adalah agen pelembab. Perpaduan keduanya mampu melembapkan kulit kepala yang kering, mengelupasnya, dan mengurangi pengelupasan. Buat pasta kental menggunakan soda kue dan minyak zaitun dalam jumlah yang sama. Oleskan pasta ke kulit kepala Anda dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Alpukat
Selain sebagai bahan makanan yang enak, alpukat mengandung asam lemak yang melembabkan dan melindungi kulit. Mengoleskan minyak alpukat ke kulit kepala memberikan efek menenangkan pada kulit kepala. Anda bisa membuat masker rambut menggunakan alpukat yang dihaluskan dengan minyak pembawa seperti minyak zaitun atau minyak kelapa dan oleskan pasta tersebut ke kulit kepala. Bilas setelah 10 hingga 15 menit.

4. Minyak Kelapa
Semua minyak, terutama minyak kelapa , telah digunakan untuk perawatan rambut sejak lama. Mengurangi kondisi kulit kepala kering adalah salah satu dari banyak manfaat minyak ini. Minyak ini memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang membantu mengurangi risiko infeksi. Cara terbaik untuk mengoleskan minyak kelapa adalah dengan menghangatkannya dan menggunakannya langsung pada kulit kepala dan terutama selama bulan-bulan musim dingin. Oleskan langsung ke kulit kepala dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan minyak di kulit kepala setidaknya setengah jam sebelum dibilas.

5. Pisang dengan Minyak Kelapa
Pisang adalah salah satu agen pelembab terbaik untuk rambut. Mereka juga antimikroba dan karenanya membantu menghilangkan ketombe sambil memastikan rambut Anda sangat lembut pada akhirnya. Hancurkan pisang dan tambahkan beberapa sendok makan minyak kelapa untuk membuat pasta kental. Oleskan pasta ke kulit kepala dan diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar