Bagaimana Keistimewaan Wanita Hamil dalam Islam?

Keistimewaan ibu hamil dalam islam.(Foto: cahaya islami)

Sukoharjonews.com – Wanita hamil dalam Islam merupakan hal luar biasa yang diberikan Allah SWT bagi seorang wanita setelah menikah. Hal ini dikarenakan proses mengandung yang dilalui oleh seorang ibu tidaklah mudah, bahkan mereka harus bertarung nyawa demi melahirkan buah hatinya.


Dikutip dari Cahaya Islami, pada Rabu (3/7/2024), keistimewaan wanita hamil menurut islam tentu saja berbeda dengan wanita muslimah lainnya. Hal ini karena proses mengandung hingga melahirkan adalah tugas mulia yang membutuhkan pengorbanan. Bukan hanya itu, seorang ibu juga harus rela mempertaruhkan nyawanya sendiri. Itulah kenapa wanita dan seorang ibu adalah makhluk yang Allah muliakan dan istimewakan.

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ

DAN KAMI PERINTAHKAN KEPADA MANUSIA (BERBUAT BAIK) KEPADA DUA ORANG IBU-BAPAKNYA; IBUNYA TELAH MENGANDUNGNYA DALAM KEADAAN LEMAH YANG BERTAMBAH-TAMBAH, DAN MENYAPIHNYA DALAM DUA TAHUN. BERSYUKURLAH KEPADA-KU DAN KEPADA DUA ORANG IBU BAPAKMU, HANYA KEPADA-KULAH KEMBALIMU.

Lalu apa keistimewaan wanita hamil menurut pandangan dalam islam?

Shalatnya Lebih Utama
Shalat dari wanita yang sedang hamil lebih utama dikarenakan mendapatkan ganjaran yang lebih besar daripada shalatnya wanita yang tidak hamil. Rakaat shalat dari wanita hamil lebih baik dibanding 80 rakaat yang dikerjakan oleh wanita biasa. Hal ini dikarenakan wanita muslimah yang sedang mengandung membawa janin dalam perutnya. Sehingga, janin tersebut ikut melaksanakan shalat dan mendengar bacaan-bacaan shalat.


Malaikat Beristighfar
Bagi wanita sholehah yang sedang hamil, maka malaikat akan beristighfar. Sehingga karenanya Allah akan memberikan 1000 kebaikan dan menghapus 1000 kejahatan setiap hari.

Berjihad di Jalan Allah SWT
Berjihad bukan hanya dilakukan oleh kaum laki-laki yang berperang, namun juga wanita yang hamil. Sehingga ketika wanita merasakan sakit akan melahirkan, Allah akan mencatat pahala baginya orang yang berjihad di jalan Allah.

Mendapat Pahala Yang Berlipat
Wanita yang sedang mengandung akan mendapatkan pahala yang berlipat dibandingkan dengan pahala-pahala dari amalan yang biasanya dilakukan. Hal ini karena wanita hamil sedang membawa amanah dari Allah SWT.


Demikian beberapa keistimewaan wanita yang sedang hamil dalam Islam.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *