BAC Meluncurkan Mobil Balap Single-seater Model Mono Terbarunya

BAC Mono. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Briggs Automotive Company (BAC) bersiap untuk meluncurkan model baru Mono. Iterasi Mono terbaru perusahaan mempertahankan desain single-seater dan merupakan mobil balap siap jalan. Jadi, inilah semua detailnya.


BAC Mono Diumumkan
Dilansir dari Gizmochina, Jumat (25/8/2023), pembuat mobil yang berbasis di Inggris bersiap untuk memamerkan Mono baru selama Monterey Car Week. Bagi mereka yang tidak sadar, model mobil balap Mono pertama kali diumumkan pada tahun 2011 dan berdasarkan teaser terbaru, tampaknya perusahaan tersebut tetap mempertahankan formula kemenangannya. Mirip dengan Mono asli, model baru ini tetap ringan dan bersih, dikembangkan dengan keterlibatan pengemudi sebagai fokusnya.

Meski demikian, mobil balap BAC Mono terbaru ini memang mengusung desain yang diperbarui. Perubahan gaya baru ini pada dasarnya menyempurnakan aerodinamis mobil single-seater baru ini. Di bawah kapnya, kendaraan ringan ini dibekali mesin empat silinder 2,5 liter buatan Ford.


Perlu dicatat bahwa BAC tidak hanya menggunakan mesin Ford yang sudah ada, tetapi tim internal perusahaan mendesain ulang mesin khusus untuk model ini. Bahkan menampilkan berbagai beberapa modifikasi.

Perubahan tersebut meliputi batang penghubung yang ditempa, piston yang ditempa, camshaft yang berfokus pada performa, dan sistem induksi baru. Berkat ini, BAC mampu menghasilkan 311 tenaga kuda dan torsi 31 lb-ft, yang dapat membawa Mono dari 0 hingga 97 km/jam hanya dalam 2,7 detik. Mesin pembangkit tenaga listrik ini ditempatkan dalam bodi ringan yang hanya berbobot 570 kilogram. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *