Awal Tahun Ajaran 2021/2022, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Puluhan Prestasi

Salah satu siswa SMP MUhammadiyah PK Kottabarat Solo yang meraih prestasi.

Sukoharjonews.com (Solo) – Pandemi corona yang terjadi saat ini tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Seperti SMP Muhammadiyah Pogram Khusus (PK) Kottabarat Solo yang menorehkan banyak prestasi di awal tahun ajaran 2021/2022 ini. Baik itu prestasi yang diraih siswa maupun oleh guru.



Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Minggu (25/7/2021), hingga Juli 2021 ini setidaknya kami sudah meraih 88 prestasi, baik oleh siswa maupun guru. “Meski dalam situasi pandemi, siswa sangat antusias mengikuti setiap event lomba. Apalagi mereka memahami bahwa prestasi lomba bisa digunakan untuk masuk pada jenjang sekolah berikutnya, ujar Koordinator Lomba, Nurul Fitria.

Menurutnya, antusiasme siswa selalu didorong dengan pendampingan-pendampingan belajar dari ustaz-ustazah mata pelajaran terkait dan memberikan semangat tiada hari tanpa prestasi. Sehingga, pembelajaran secara virtual di rumah karena pandemi sekaligus akses seluas-luasnya untuk lomba-lomba yang digelar secara virtual juga.

Nurul melanjutkan, selama ini sekolah ustaz-ustazah melakukan pendampingan lomba berupa pembimbingan secara virtual sembari melihat situasi dan kondisi. Anak-anak juga aktif mengikuti pembimbingan lomba di luar dengan bekerja sama dengan pihak penyelenggara lomba.

“Selama masa pandemi, siswa-siswi SMP Muhammadiyah PK masih tetap konsisten berprestasi di kompetisi nasional maupun internasional,” jelasnya.

Beberapa perlombaan terbaru yang dimenangkan di antaranya adalah Dimitria Nareswari meraih medali perunggu Olimpiade Bahasa Inggris, POSI; Arzaqi Kamal Billah meraih medali emas kompetisi Matematika Hebat; Livia Khoirina Izzati meraih juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris Star Gemilang; Diandra Naifa meraih juara 2 Bahasa Inggris Star Gemilang; Indira Paramesthi meraih medali emas Kompetisi Matematika ISC, World Of Science.



Kemudian ada Safira Aulia Wibowo meraih medali perunggu mapel IPA, Olimpiad Math Ecoscience General Applied (Omega); Dzaky Aulia Fahdhil meraih piagam penghargaan pemenang dalam kompetisi Matematika Internasional Online dan Medali Perak Matematika dalam Lomba Columna Sainticia Pandaan Online Contes Nasional; Shafira Nur Izza meraih medali emas Indonesian Olympiad Of Science (IOS) 2021 tingkat nasional, dan masih banyak prestasi siswa lainnya.

Nurul yang juga meraih prestasi kategori guru berprestasi e-guru award nasional dan medali emas chemistry Olympiad contest kategori guru tingkat nasinional pun berharap anak-anak mempunyai motivasi untuk memanfaatkan peluang di masa pandemi untuk berprestasi.

Sedangkan Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko berharap meski kondisi masih pandemi, anak-anak tetap menjaga motivasi untuk berprestasi. Selain itu, juga tetap berkreasi, berinovasi, dan produktif. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *