‘Avatar 3’ Mendapat Judul Resmi: ‘Fire and Ash’

Avatar. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Sutradara “Avatar” James Cameron dan bintangnya Zoe Saldaña dan Sam Worthington mengungkapkan judul resmi pertama untuk film “Avatar” ketiga pada hari Jumat selama pameran D23: “Avatar: Fire and Ash.”


Dikutip dari Variety, Minggu (11/8/2024), meskipun Cameron tidak melihat cuplikan apa pun, ia menampilkan beberapa konsep seni dari film tersebut, termasuk Neytiri (Saldaña) mengendarai banshee, yang tampak seperti kapal udara raksasa, dan pandangan pertama pada Ash People of the Na’vi yang menakutkan, ditutupi jelaga seperti hantu dan topeng dunia lain saat mereka menari di sekitar lubang api raksasa.

“Anda akan melihat lebih banyak Pandora yang belum pernah Anda lihat sebelumnya,” kata Cameron. “Ini adalah petualangan yang gila dan memanjakan mata, namun juga memiliki pertaruhan emosional yang sangat tinggi, lebih dari sebelumnya,” kata Cameron saat presentasi. “Kami akan memasuki wilayah yang sangat menantang untuk semua karakter yang Anda kenal dan cintai.”

Cameron mengambil gambar “Fire and Ash” berturut-turut dengan “Avatar: The Way of Water” tahun 2022, yang menggambarkan perang antara umat manusia dan Na’vi setelah Administrasi Pengembangan Sumber Daya (RDA) yang rakus kembali ke bulan asing Pandora.


Di akhir “The Way of Water”, keluarga Jake Sully (Worthington) dan Neytiri (Saldaña) berhasil melawan serangan RDA terhadap klan akuatik Metkayina dan Tulkun mirip paus yang hidup harmonis dengan mereka. Namun putra sulung mereka terbunuh dalam pertempuran tersebut, dan RDA tetap bercokol di Pandora.

“Fire and Ash” akan berkisah segera setelah kejadian tersebut, saat Jake dan Neytiri bertemu dengan Orang Ash, yang menurut Cameron lebih tertarik pada kekerasan dan kekuasaan dibandingkan klan lainnya.

“Ada karakter-karakter baru, salah satunya menurutku akan kamu sukai, atau cinta untuk dibenci,” kata Cameron.

Oona Chaplin (“Game of Thrones”) berperan sebagai pemimpin Masyarakat Ash, Varang. David Thewlis dan Michelle Yeoh juga bergabung sebagai pemeran.

Selain Worthington dan Saldaña, pemeran yang kembali termasuk Sigourney Weaver, Stephen Lang, Kate Winslet, Cliff Curtis, Britain Dalton, Jack Champion, Trinity Jo-Li Bliss, Bailey Bass, Joel David Moore, Edie Falco dan Dileep Rao.


“The Way of Water” dan “Fire and Ash” keduanya ditulis oleh Cameron, Rick Jaffa dan Amanda Silver. Awalnya, mereka dimaksudkan untuk menjadi satu film, tetapi selama proses penulisan, Cameron memutuskan materinya terlalu banyak dan membagi cerita menjadi dua bagian.

Cameron telah memproduseri seluruh film “Avatar” bersama mitra kreatifnya, Jon Landau, yang meninggal pada bulan Juli karena kanker pada usia 63 tahun, tak kenal lelah, berwawasan luas, dan benar-benar unik,” kata Cameron dalam sebuah pernyataan saat itu.

“Dia menghasilkan film-film hebat, bukan dengan menggunakan kekuasaan tetapi dengan menyebarkan kehangatan dan kegembiraan dalam membuat film. Dia mengilhami kita semua untuk menjadi dan memberikan yang terbaik, setiap hari. Saya telah kehilangan seorang sahabat, dan kolaborator terdekat saya selama 31 tahun. Sebagian dari diriku telah terkoyak.” (nano)


Avatar, Avatar: Api dan Abu, Avatar: Jalan Air, James Cameron

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *