‘Avatar 2’ Sangat Mahal, Harus Menjadi Film Berpendapatan Tertinggi Keempat atau Kelima dalam Sejarah Hanya untuk Mencapai Titik Impas

Avatar: The Way of Water. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Seberapa mahal “Avatar: The Way of Water”? Laporan awal mengklaim anggaran produksi saja berada di kisaran USD250 juta, tetapi sutradara James Cameron belum mau memberikan angka yang pasti. Satu-satunya jawaban yang akan diberikan Cameron tentang anggaran sekuel ketika ditanya oleh majalah GQ adalah sebagai berikut: “Sangat (mahal).”

Dikutip dari Variety, Selasa (22/11/2022), Cameron rupanya memberi tahu eksekutif Disney dan 20th Century Studios bahwa anggaran sekuelnya sangat tinggi sehingga mewakili “kasus bisnis terburuk dalam sejarah film”. Menurut perkiraan sutradara, “Anda harus menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga atau keempat dalam sejarah. Itu ambang batas Anda. Itu impas Anda.

Pada grafik film terlaris saat ini di seluruh dunia (tidak disesuaikan dengan inflasi), “Avatar” asli Cameron tahun 2009 berada di peringkat teratas dengan USD2,9 miliar. Disney “Avengers: Endgame” berada di posisi kedua dengan USD2,7 miliar, sedangkan “Titanic” Cameron tetap di slot ketiga dengan USD2,1 miliar.

Artinya, menurut Cameron, jika “Avatar: The Way of Water” ingin mencapai titik impas, itu harus menyalip “Star Wars: The Force Awakens” (USD2,07 miliar) atau “Avengers: Infinity War” (USD2,05) miliar) di slot keempat atau kelima, masing-masing.

Hanya lima film yang pernah melampaui angka USD2 miliar di seluruh dunia, tidak disesuaikan dengan inflasi. Sementara pandemi telah memengaruhi penonton bioskop, film seperti “Spider-Man: No Way Home” (USD1,9 miliar) dan “Top Gun: Maverick” (USD1,4 miliar) telah berhasil menghasilkan keuntungan besar, jadi ada harapan untuk “The Way of Water”. ”

“Avatar” asli meraup USD785 juta di Amerika dan duduk di nomor empat box office AS sepanjang masa, tidak disesuaikan dengan inflasi. Di slot kelima adalah “Top Gun: Maverick” dengan USD716 juta domestik. “Avatar: The Way of Water” tayang di bioskop pada 16 Desember. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar