Asyik, SK CPNS Formasi 2019 Sudah Dibagikan, Ternyata Ada Dua CPNS Yang Mundur

Pembagian SK CPNS formasi 2019 di Gedung Menara Wijaya. Total ada 415 CPNS yang menerima SK, Rabu (13/1/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sura Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 akhirnya dibagikan, Rabu (13/1/2021). Pembagian dilakukan di Gedung Menara Wijaya Lantai 10 secara bertahap untuk menghindari kerumunan. SK CPNS tersebut diberikan pada 415 orang yang lolos seleksi. Namun, sebelumnya diketahui ada dua CPNS yang mundur sehingga digantikan oleh peserta yang lain.



“Pembagian dilakukan dalam beberapa sesi dimana setiap sesi hanya 30 orang. Jadi, pembagian dimulai pagi sampai selesai seluruhnya untuk 415 CPNS,” terang Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni.

Dikatakan Fajar, selama pembagian SK CPNS tersebut diterapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain mewajibkan memakai masker, peserta juga dicek suhu tubuhnya sebelum masuk gedung, kursi didalam ruangan juga diatur sedemikian rupa untuk jaga jarak. Sebelum SK CPNS sendiri dibagikan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) memberikan pengarahan tentang penerimaan gaji dan lainnya.

Fajar juga mengakui jika sebelumnya ada dua CPNS yang mengundurkan diri. Menurutnya, untuk dua CPNS yang mundur tersebut digantikan oleh peserta CPNS peraih nilai tertinggi dibawahnya. Kedua CPNS pengganti tersebut juga masuk dalam daftar penerima SK CPNS hari ini.

Dua CPNS yang mundur tersebut masing-masing satu orang di formasi pengelolaan program dan kegiatan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, serta formasi dokter RSUD Ir Soekarno. Untuk CPNS yang lolos dari formasi pengelolaan DKK mengundurkan diri karena tidak diizinkan suami karena tengah fokus pada program hamil.

“Untuk yang formasi dokter di RSUD mengundurkan diri saat dalam tahap pemberkasan dan belum diketahui alasannya karena disampaikan secara online,” ujar Fajar. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed