Asus Zenbook Duo (2024) dengan Layar Sentuh OLED Ganda 14″ Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Asus Zenbook Duo 2024. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus telah meluncurkan seri laptop terbarunya di India yaitu Zenbook DUO (2024). Laptop andalan ini mengusung desain layar OLED dua layar, yang bertujuan untuk mendefinisikan kembali produktivitas dan kreativitas bagi para profesional dan multitasker.

Spesifikasi Asus Zenbook Duo (2024):
Dikutip dari Gizmochina, Minggu (21/4/2024), Zenbook DUO dilengkapi dua layar sentuh FHD+ OLED 14 inci, menawarkan kanvas digital luas untuk multitasking tanpa hambatan. Keyboard dengan lampu latar yang dapat dilepas dengan konektivitas Bluetooth dan penyangga internal memberikan fleksibilitas dalam mode penggunaan, mulai dari clamshell, desktop, hingga tampilan yang diperluas.

Panel OLED menghadirkan visual luar biasa dengan warna cerah, hitam pekat, dan gamut warna DCI-P3 100%. Dengan validasi Pantone, Dolby Vision HDR, dan kecerahan puncak 500 nits, layar ini melayani para profesional yang bekerja dengan visual.

Laptop ini memiliki berat sekitar 1,35 kg tanpa keyboard dan mematuhi standar militer MIL-STD 810H. Perlindungan layar diberikan oleh Corning Gorilla Glass, sedangkan kenyamanan mata dijamin oleh teknologi SGS Eye Care Display bersertifikasi TUV Rheinland.

Inti dari kinerja Zenbook DUO adalah prosesor Intel Core, dengan pilihan dari seri Ultra 5 hingga Ultra 9. Ini dilengkapi dengan grafis Intel Arc, Intel AI Boost NPU dan RAM LPDDR5X hingga 32GB 7467MHz dan opsi penyimpanan hingga 2TB NVMe SSD, memastikan kinerja yang cepat dan efisien.

Konektivitasnya kuat, dilengkapi dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, port USB 3.2 Gen 1 (Tipe-A), HDMI 2.1, dan jack audio kombo 3,5 mm. Konektivitas nirkabel mencakup Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3. Pengaturan audio mencakup speaker bersertifikat Harman-Kardon dan dukungan Dolby Atmos, yang semakin ditingkatkan dengan teknologi peredam bising AiSense dari Asus, yang memberikan kualitas panggilan jernih.

Zenbook DUO juga dilengkapi dengan adaptor daya GaN 65W, mendukung pengisian cepat USB-PD, dan memiliki baterai yang dirancang untuk mendukung penggunaan jangka panjang. Selain itu, laptop ini dibundel dengan langganan Adobe Creative Cloud selama 3 bulan dan Microsoft Office 2021.

Harga dan Ketersediaan
Zenbook DUO ditawarkan dalam empat varian, dibedakan berdasarkan prosesor Intel Core dan penyimpanannya. Model entry-level dilengkapi prosesor Intel Core Ultra 5 dan dibanderol dengan harga 1,59,990 Rupee atau Rp31,1 jutaan. Peningkatannya mencakup prosesor Intel Core Ultra 7, tersedia dengan harga 1,99,990 Rupee atau Rp38,9 jutaan.

Untuk kebutuhan performa lebih tinggi, tersedia varian dengan prosesor Intel Core Ultra 9 seharga 2,19,990 Rupee atau Rp42,8 jutaan. Model tingkat atas juga menggunakan prosesor Intel Core Ultra 9 tetapi dibanderol dengan harga 2,39,990 Rupee atau Rp46,7 jutaan, menawarkan fitur tercanggih dari seri ini.

Laptop tersebut tersedia untuk dibeli secara online melalui Asus e-shop, Flipkart, dan Amazon, serta offline melalui Asus Exclusive Stores dan ROG Stores. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar