Asus Mengumumkan VivoWatch 6 dengan Banyak Fitur Pelacakan Kesehatan dan Masa Pakai Baterai 14 Hari

Asus VivoWatch 6. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus telah mengumumkan VivoWatch 6, jam tangan pintar andalan baru yang menawarkan fitur manajemen kesehatan komprehensif. Perangkat ini memiliki berat 60 gram, sehingga Anda dapat memakainya dengan nyaman sepanjang hari.


Spesifikasi dan Fitur Asus VivoWatch 6
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (3/7/2024), jam tangan pintar ini dilengkapi dengan layar sentuh AMOLED berukuran 1,39 inci yang dilindungi Gorilla Glass. Panel mencapai kecerahan puncak 350 nits.

Asus VivoWatch hadir dengan pemantauan tekanan darah dan dukungan EKG serta melengkapi aplikasi ASUS Blood Pressure dan ASUS ECG. Selain itu juga dapat mengukur komposisi tubuh, kualitas tidur, serta Indeks Relaksasi. Jam tangan ini dilengkapi dengan dua set sensor EKG dan PPG tingkat medis. Cincin luar VivoWatch 6 dilengkapi sensor impedansi bioelektrik (BIA) untuk mengukur komposisi tubuh.

Menempatkan ibu jari dan jari telunjuk pada sensor tampilan jam juga mengungkapkan persentase lemak tubuh dan otot rangka, kadar air, dan laju metabolisme basal. Jam tangan ini dapat memantau aktivitas sistem saraf otonom dan menggunakan variabilitas detak jantung (HRV) sebagai dasar untuk menghitung Indeks Relaksasi.


Inilah cara mendeteksi peningkatan tingkat stres yang tiba-tiba atau tidak biasa. Ada fitur lain yang disebut Analisis Harmoni Tubuh, yang melacak status emosional pengguna selama seminggu dan menyajikannya dalam grafik tujuh grid.

VivoWatch 6 juga dilengkapi GPS dual-band dan masa pakai baterai hingga 14 hari. “Memanfaatkan inovasi mutakhir dan keahlian medis selama bertahun-tahun, ASUS VivoWatch 6 dirancang untuk membantu pengguna melacak tujuan kesehatan jangka panjang mereka dengan mudah, memungkinkan mereka memantau statistik kesehatan penting kapan saja, di mana saja untuk benar-benar mencapai layanan kesehatan preventif,” kata Sharon Pan, direktur senior Perencanaan Produk Kesehatan Cerdas di ASUS.

Aplikasi ASUS HealthConnect menawarkan kepada pengguna semua parameter kesehatan yang dilacak secara sekilas. Aplikasi ini juga menyertakan layanan berbasis cloud Care Track yang memungkinkan anggota keluarga melihat lokasi pengguna dan status kesehatan secara real time.

Harga dan ketersediaan
Asus tidak mengonfirmasi kapan VivoWatch 6 akan tersedia untuk dibeli. Namun, perusahaan mengungkapkan harga jam tangan baru tersebut 1.020 Yuan atau Rp2,2 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *