ASN di Sukoharjo Tiba-tiba Kaget Ketika Bupati Masuk Ruangan untuk Sidak

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat sidak ASN di lingkungan Kantor Terpadu Menara Wijaya, Kamis (27/4/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Inspeksi mendadak (sidak) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (27/4/2023). Sidak tersebut membuat kaget para ASN yang tidak mengita akan disidak orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo tersebut. Sidak dilakukan di lingkungan Kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya.


Sidak hari ini merupakan kali kedua karena pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Bupati juga melakukan sidak di sejumlah OPD.

Kehadiran Bupati dalam ruangan kerja awalnya membat kaget para ASN. Namun, suasana mencair begitu bupati menyapa para ASN yang tengah bekerja. Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan semangat agar para ASN selalu berusaha meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo terlihat turut mendampingi Bupati melakukan sidak. Dikatakan Widodo, sidak yang dilakukan Bupati dalam rangka memastikan aktifitas pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan normal usai libur lebaran.


“Untuk memastikan pelayanan sudah berjalan normal lagi setelah libur cuti Lebaran 2023,” ujarnya.

Widodo mengatakan, pada saat sidak diketahui tidak ada temuan pelanggaran berat. ASN dan pegawai yang pada saat sidak diketahui tidak ada di kantor karena tengah bertugas di lapangan.

“Ada ASN yang setelah absen pagi langsung bekerja segera turun ke lapangan. Jadi tidak harus di kantor dan itu memang menjadi bagian dari tugasnya. Misalnya terkait penanganan sampah dan perbaikan jalan,” lanjutnya.

Widodo mengaku sudah meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) untuk memberikan laporan resmi terkait kondisi perkembangan kerja ASN dan pegawai lainnya pasca libur cuti Lebaran 2023. Para pimpinan OPD juga diminta kerjasamanya memberikan laporan dan pemantauan kerja ASN dan pegawainya di lingkungan kerja masing-masing.


“Apabila memang ada pelanggaran berat seperti ASN membolos maka penanganannya dilakukan sesuai aturan berlaku. Sementara belum ada temuan, namun demikian BKPSDM sudah kami minta memantau dan mendata di masing-masing OPD,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sukoharjo Sumini mengatakan, sidak sudah dilakukan Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam dua hari ini pasca libur cuti Lebaran 2023 dengan mendatangi sejumlah OPD. Sidak dilakukan dengan pengecekan langsung ASN dan pegawai serta kegiatan kerja dan pelayanan di masing-masing OPD.

“Bupati bahkan mengecek langsung kursi dan meja ASN dan pegawai saat sidak terkait kerja dan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *