Apple Watch Ultra dengan Baterai Lebih Besar Diumumkan Bersama Watch Series 8 dan Watch SE

Apple Watch Ultra. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Apple telah mengumumkan beberapa produk termasuk Watch Series 8 dan Watch SE. Salah satu produk yang sempat menghebohkan sebelumnya adalah Apple Watch Ultra yang juga diumumkan pada acara Far Out. Apple Watch Ultra melintasi pabrik rumor sebelumnya sebagai Apple Watch Pro dan dilengkapi dengan kotak arloji 49mm serta baterai yang lebih besar.

Dikutip dari Gizmochona, Senin (12/9/2022), Apple Watch Ultra tampaknya berada di kelasnya sendiri, dari segi desain jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Ini memiliki layar terbesar dan paling terang dari semua Apple Watch. Layarnya mampu menghasilkan kecerahan hingga 2.000 nits, menurut Apple. Kasing besar terbuat dari titanium dengan perlindungan tepi yang ditinggikan untuk tampilan.

Apple Watch Series 8. (Foto: Gizmochina)

Di bawah layar adalah penutup kristal safir sementara ada speaker tambahan di samping untuk suara bernada tinggi dalam keadaan darurat. Speaker ekstra dapat memberikan sirene 86-dB untuk keadaan darurat. Tombol beranda dan mahkota digital terletak di sisi kanan Watch Ultra. Tiga mikrofon membantu menghadirkan audio yang jernih bahkan dalam kondisi berangin.

Apple Watch Ultra memiliki tampilan jam baru yang dapat disesuaikan yang disebut Wayfinder dan mengakomodasi lebih banyak informasi. Ada tombol Action baru yang dapat disesuaikan untuk akses instan ke Compass Waypoints, Backtrack, atau Workouts. Fitur Backtrack membantu pengguna untuk menemukan jalan kembali melalui jejak saat dibutuhkan. Apple Watch Ultra memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam pada penggunaan biasa. Saat mode ultra rendah tersedia, baterai dapat bertahan hingga 60 jam.

Apple Watch SE. (Foto: Gizmochina)

Apple Watch Ultra adalah jam tangan pintar yang kokoh dan premium. Ini memiliki sertifikasi MIL-STD-810H dan dapat beroperasi dalam rentang suhu yang luas. Ini dapat digunakan untuk olahraga air dan pengukur kedalaman bawaannya berguna dalam hal ini. Model ini hadir dengan konektivitas seluler dan GPS dan dibanderol dengan harga $799. Tiga tali jam – Trail Loop, Alpine Loop, dan Ocean Band tersedia untuk Watch Ultra.

Apple mengatakan produk tersebut akan mulai dikirimkan pada 23 September. Apple Watch Series 8 dengan chip S8 baru dan peningkatan dari Watch Series 7 dan Watch SE juga diumumkan. Watch Series 8 dibanderol dengan harga USD499 atau Rp7,4 jutaan sedangkan Watch SE akan dijual seharga USD299 atau Rp4,4 jutaan. Kedua perangkat akan mulai dikirimkan pada 16 September. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar