Apple Watch Series 10: Lebih Tipis, Lebih Cerah dan Penuh Fitur, Cek Harganya

Apple Watch Series 10. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Apple telah memperkenalkan Apple Watch Series 10, menampilkan tampilan yang didesain ulang, layar lebih besar, dan beberapa fitur kesehatan dan kebugaran baru.

1. Apple Watch Tertipis
Dikutip dari Gizmochina, Selasa (10/9/2024), Seri 10 hampir 10% lebih tipis dibandingkan model sebelumnya dengan tetap mempertahankan masa pakai baterai hingga 18 jam. Hal ini dimungkinkan oleh desain baru yang mengintegrasikan antena ke dalam casing jam tangan. Muncul dalam casing aluminium dan titanium, dengan beberapa warna dan sentuhan akhir, termasuk aluminium hitam legam dan titanium yang dipoles.

2. Tampilan Lebih Besar dan Refresh Rate yang Lebih Baik
Seri 10 memiliki layar terbesar di Apple Watch mana pun, dengan area layar hingga 30% lebih luas. Teknologi OLED sudut lebar membuatnya 40% lebih terang jika dilihat dari sudut tertentu, dan kecepatan refresh yang lebih cepat memungkinkan jarum detik terus bergerak pada beberapa tampilan jam.

3. Pengisian Lebih Cepat
Berkat desain belakang yang diperbarui, Seri 10 memiliki kemampuan pengisian daya yang lebih cepat. Pengisian daya selama 15 menit saja memberikan penggunaan hingga delapan jam, dan 30 menit akan mengisi daya hingga 80%.

4. Pemberitahuan Apnea Tidur
Selain pelacakan tidur, Seri 10 kini dapat memantau tanda-tanda apnea tidur dengan mendeteksi gerakan pergelangan tangan yang terkait dengan gangguan pernapasan. Fitur ini kemungkinan akan segera mendapat persetujuan peraturan.

5. Fitur air
Bagi mereka yang menyukai aktivitas air, Seri 10 dilengkapi pengukur kedalaman hingga 6 meter dan sensor suhu air. Aplikasi Kedalaman menampilkan detail seperti kedalaman saat ini, suhu air, waktu di bawah air, dan kedalaman maksimum. WatchOS 11 juga memperkenalkan aplikasi Tides untuk aktivitas perairan terbuka.

6. Kejelasan Audio dan Panggilan
Seri 10 memungkinkan pengguna mendengarkan audio melalui speaker internalnya, termasuk Apple Music dan Podcasts, serta aplikasi pihak ketiga. Ini juga mencakup fitur isolasi suara yang mengurangi kebisingan latar belakang selama panggilan.

7. Hasil Akhir Baru
Untuk pertama kalinya, Apple Watch tersedia dalam lapisan aluminium yang dipoles, termasuk pilihan hitam legam yang mengilap. Lapisan akhir titanium yang dipoles, yang menggantikan baja tahan karat pada beberapa model, menawarkan tampilan yang lebih ringan dan lebih reflektif. Model aluminium dan titanium hadir dalam berbagai warna.

8. WatchOS 11
Seri 10 berjalan pada watchOS 11, yang mencakup fitur-fitur baru seperti aplikasi Vitals, wawasan beban pelatihan, cincin Aktivitas yang dapat disesuaikan, dan Smart Stack yang ditingkatkan.

9. Harga dan Ketersediaan
Apple Watch Series 10 mulai dari USD399 atau Rp6,1 jutaan dan tersedia untuk pre-order sekarang, dengan ketersediaan di toko mulai tanggal 20 September. Tali jam baru juga tersedia untuk dipesan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *