Apple iPhone 15 akan Kikirimkan dengan Fitur Batas Pengisian Daya Baterai

Apple iPhone 15. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tirai untuk seri iPhone 15 akhirnya diluncurkan dengan beberapa fitur menarik termasuk hadirnya port USB Type-C dan Apple A17 Bionic baru yang dibangun dengan proses 3nm. Di bagian depan perangkat lunak, masih ada beberapa fitur yang perlu diklarifikasi. Menurut 9to5Mac, iPhone 15 akan menawarkan kemampuan untuk membatasi pengisian daya baterai untuk memaksimalkan kesehatan baterai.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (15/9/2023), kode yang terkait dengan fitur tersebut terlihat di iOS 17 RC. Ini adalah langkah yang disambut baik oleh Apple jika fitur tersebut hadir di iPhone 15. Ini tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan baterai jika Anda mengisi daya baterai semalaman.

Fitur Batas Pengisian Baterai iPhone 15 Segera Hadir
iOS selalu memperingatkan pengguna ketika tingkat baterai mencapai 100%, namun ketidakmampuannya untuk membatasi pengisian daya selalu terasa seperti hambatan. Dengan iPhone 15, fitur ini akan menjadi keuntungan bagi pengguna yang memikirkan kesehatan baterai atau memilih untuk mengisi daya semalaman.

Fitur tersebut sudah tersedia di Android dan beberapa Laptop. Beberapa ponsel cerdas Android bahkan menawarkan pengisian daya Baterai yang Dioptimalkan, yang secara otomatis mempelajari pola pengisian daya Anda yang memungkinkannya membatasi pengisian daya selama beberapa waktu, dan mengisi sisanya setelah waktu Anda untuk mencabut sudah dekat.

Selain itu, macOS juga menawarkan batasan baterai melalui aplikasi pihak ketiga, namun kami tidak yakin seberapa efektif utilitas tersebut di macOS.

Membatasi Pengisian Penuh adalah taktik yang diikuti oleh beberapa perusahaan yang memperlambat degradasi sel Baterai Lithium. Bahkan beberapa ahli menyarankan untuk membatasi daya baterai jika Anda selalu membiarkan pengisi daya tetap terpasang.

Kompatibilitas fitur dengan iPhone lama belum dikonfirmasi, namun kemungkinannya tampak suram karena fitur tersebut tampaknya terkait dengan USB Type-C. Untuk informasi sebenarnya, kita harus menunggu rilis iOS 17 pada 18 September atau hingga kita bisa mendapatkan iPhone 15 yang dijadwalkan diluncurkan pada 22 September. Belum ada konfirmasi resmi mengenai fitur tersebut, jadi anggap saja remeh. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar