Api di Sritex Belum Padam, Mobil Pemadam Masih Hilir Mudik

Api masih berkobar di gudang kapas Sritex II pagi tadi. Saat ini proses pemadaman masih berlangsung. (Foto: Screenshot video)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Api yang membakar gudang kapas Departemen Spinning Sritex II belum padam hingga saat ini. Kepulan asap hitam terlihat masih membubung tinggi di lokasi kebakaran. Mobil pemadam kebakaran pun terlihat masih keluar masuk untuk memadamkam api yang membakar gudang tersebut sejak semalam. Bahkan, pagi tadi kobaran api masih terlihat di lokasi terpantau dari video udara yang beredar di media sosial.


“Belum padam, lha itu asapnya saja masih tebal gitu. Tapi memang tidak sehebat semalam,” ujar salah seorang warga, Wagiyo, Sabtu (28/9).

Dari pantauan di lokasi, kepulan asap hitam memang masih terlihat di lokasi kebakaran. Warga pun hanya bisa melihat dari jalan raya dan tidak bisa mendekat ke lokasi karena berada didalam komplek pabrik yang berpagar tinggi. Pintu gerbang tempat keluar masuk mobil pemadam kebakaran juga dijaga aparat keamanan. “Sejak semalam ya hanya bisa melihat dari jalan. Tidak bisa masuk,” ujarnya.

Dari video udara yang beredar di medsos pagi tadi, api masih terlibat berkobar di gudang yang berisi kapas dan bahan lainnya. Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP, Margono mengaku masih berusaha memadamkam api di lokasi. “Masih belum padam, mobil pemadam masih berusaha memadamkan api,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, gudang kapas yang terbakar di pabrik Sritex II tersebut terjadi sejak Jumat (27/9) malam sekitar pukul 20.15 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran yang terjadi di Sritex tersebut membuat di sekitar lokasi dipenuhi warga yang ingin menyaksikan dari dekat meski tidak bisa masuk ke lokasi karena lokasi berada di dalam komplek pabrik PT Sritex yang berpagar tinggi. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar