Apa Saja Camilan Manis yang Menyehatkan? Simak Disini!

Camilan manis yang menyehatkan. (Foto: downshiftology)

Sukoharjonews.com – Banyak dari kita yang kerap dilanda keraguan ketika hendak menyantap segala jenis makanan atau minuman yang mengandung gula alias makanan manis. Karena yang kita ketahui, mengonsumsi makanan manis akan mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan, salah satunya diabet.


Namun, meskipun diabet penyakit yang diakibatkan oleh kadar gula di dalam darah yang berlebihan dan tidak terkontrol, Anda tidak perlu berkecil hati. Faktanya, Anda tetap bisa menikmati kelezatan sejumlah makanan manis namun tetap menyehatkan. Dikutip dari WebMD, pada Minggu (2/4/2023), berikut beberapa camilan manis yang menyehatkan:

1. Keripik apel
Senyawa alami dalam apel dapat membantu melindungi Anda dari penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Untuk sesuatu yang berbeda, buatlah keripik apel renyah Anda sendiri. Inti dan iris tipis apel. Sebarkan di atas loyang yang diolesi sedikit minyak, taburi dengan bumbu pai apel, dan panggang selama 1 jam pada suhu 225 derajat. Balik dan panggang satu jam lagi atau sampai apel terasa kering. Taruh di rak pendingin segera.


2. Sereal
Itu membuat camilan enak kapan saja sepanjang hari. Makanlah dengan susu rendah lemak atau susu nabati tanpa pemanis. Pastikan untuk memilih satu yang 100% gandum utuh dengan tidak lebih dari 6 gram gula per porsi. Anda masih akan mendapatkan banyak rasa manis, bersama dengan vitamin, mineral, dan serat.

3. Pisang
Untuk camilan seperti es krim sundae, kupas dan iris pisang memanjang. Taburi dengan sendok yogurt beku rendah lemak favorit Anda dan kacang tawar. Anda akan memuaskan gigi manis Anda sambil mendapatkan protein, probiotik, dan kalsium. Anda juga akan mendapatkan potasium dan asam lemak tak jenuh yang baik untuk jantung Anda.


4. Kurma
Mereka punya banyak gula alami. Itu sebabnya mereka sering digunakan sebagai pemanis dalam resep. Tapi buah kering yang lengket dan kenyal seperti karamel ini juga dikemas dengan serat, vitamin B6, dan mineral seperti potasium dan mangan. Jika Anda menderita diabetes, berhati-hatilah dengan berapa banyak yang Anda makan. 1 kurma = 1 pilihan karbohidrat.

5. Ubi jalar
Sayuran manis alami ini dikemas dengan vitamin A, B6, dan C, bersama dengan bahan kimia tumbuhan yang membantu melindungi kesehatan Anda. Panggang atau microwave ubi jalar dan taburi dengan yogurt vanila bebas lemak dan sirup maple. Atau buat keripik ubi jalar: Iris tipis kentang dan olesi sedikit dengan minyak zaitun. Panggang dengan suhu 350 derajat selama 15 menit hingga garing, lalu taburi dengan kayu manis, pala, dan jahe. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *