Antrean Panjang di Simpang Empat Sangggung, Kartasura Lancar

Arus lalin di simpamg empat Sangung terpantau padat khususnya dari arah Klaten (Yogyakarta) pada Lebaran kedua, Kamis (6/6).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Lebaran hari kedua dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat kerabat yang loaksinya jauh. Kondisi tersebut membuat arus lalulintas padat bahkan di sejumlah titik mengalami kemacetan. Selain berkunjung ke tempat kerabat, masyarakat juga menggunakan Lebaran hari kedua untuk berkunjung ke tempat wisata. Kepadatan dan kemacetan terlihat di jalur utama Kartasura-Yogyakarta dimana di sejumlah lampu merah terjadi antrean panjang.


Dari pantauan kamera CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, antrean panjang kendaraan terlihat di simpang empat Sanggung, Gatak sekitar pukul 15.30 WIB. Dititik tersebut antrean panjang kendaaran dari arah Yoagyakarta (Klaten) di lampu merah Sanggung terpantau cukup panjang. Disisi lain, arus lalin di Bundaran Tugu Kartasuta justru lancar meski ramai.

“Tadi perjalanan dari Yogyakarta macet di sejumlah titik karena lampu merah. Macet sudah dimulai sejak Kalasan dan juga Prambanan. Setiap lampu merah pasti macet,” ujar Sari, warga Serengan, Solo.

Menurutnya, di sejumlah lampu merah yang terjadi macet panjang ada petugas polisi yang langsung mengatur arus lalin. Hal itu mempu mengurai antrean panjang karena untuk jalur utama diprioritaskan. Namun, ada juga lampu merah yang tidak ada petugas polisinya sehigga terjadi kemacetan. Sari mengaku harus mencari jalur alternatif agar terhindar kemacetan.

“Tadi harus melewati jalur alternatif melalui Baki, Sukoharjo untuk menuju Solo dan lancar. Tidak macet,’ ujarnya.

Disisi lain, untuk pantauan CCTV wilayah perkotaan, arus lalin terpantau lancar. Tidak ada kemacetan yang terjadi di wilayah perkotaan. Jalan Jenderal Sudirman di depan Pasar Ir Soekarno juga cukup landai. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar