Antimainstream, Perusahaan Ini Tawarkan Pernikahan di Luar Angkasa

Pernikahan di luar angkasa. (Foto: thespaceperspective)

Sukoharjonews.com – Pernikahan adalah momen yang dinantikan bagi banyak pasangan. Bahkan, banyak dari mereka rela merogoh kocek dalam untuk mewujudkan pernikahan impian. Tapi, pernahkah terpikirkan untuk melangsungkan pernikahan di luar angkasa?


Dilansir dariWio News, Sabtu (15/7/2023), tersebut akan diwujudkan oleh sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Space Perspective, di mana mereka memberikan kesempatan kepada pasangan untuk menikah di luar angkasa dengan harga 125 ribu USD per orang atau setara dengan Rp1,89 miliar.

Space Perspective berencana untuk mengirim pasangan ke orbit dengan balon karbon-netral yang dilengkapi dengan jendela besar untuk melihat Bumi sebaik mungkin.

Penerbangan Spaceship Neptune selama enam jam diharapkan dapat menampung delapan penumpang dan satu pilot di kursi yang nyaman dan dapat direbahkan. Namun, juga dapat disesuaikan untuk menyesuaikan permintaan khusus.


Para tamu akan dibawa 100 ribu kaki di atas Bumi untuk pengalaman yang mempesona dalam sebuah kapsul. Menurut situs web perusahaan, sejoli dapat menciptakan kenangan indah yang akan bertahan seumur hidup. Space Perspective berencana meluncurkan layanannya pada tahun 2024 dan telah menjual seribu tiket.

Tidak mengherankan jika daftar tunggu sudah penuh dengan pasangan yang ingin melakukan perjalanan luar biasa ini. Jane Poynter, salah satu pendiri Space Perspective, mengungkapkan bahwa mereka telah dibanjiri pertanyaan dari pasangan yang sangat ingin menjadi yang pertama menikah di luar angkasa.

“Kami sudah memiliki pasangan yang ingin menjadi pernikahan pertama di luar angkasa, jadi kita lihat siapa yang akan menjadi yang pertama,” katanya, sebagaimana dilansir dari Mashable.


Ketika ditanya apakah perjalanannya akan aman, Poynter menjelaskan, “Tidak seperti semua pesawat ruang angkasa lain di mana kompartemen berawak dipisahkan dari satu sistem penerbangan di tengah penerbangan dan dipindahkan ke sistem penerbangan lain, kapsul Spaceship Neptune tetap diamankan ke SpaceBalloon selama seluruh penerbangan dari lepas landas, menciptakan penerbangan yang mulus dan juga aman.”

Ragam fasilitas pun ditawarkan untuk pasangan yang ingin mengabadikan momen pernikahan mereka di luar angkasa dengan menggunakan Spaceship Neptune.

Selain terbang menggunakan pesawat seukuran stadion sepak bola, perjalanan selama enam jam dengan kecepatan 12 mph ini pun akan tetap aman, mulus, mewah, dan tentunya ramah lingkungan. Selain itu, penumpang akan disuguhkan dengan koktail, gastronomi luar angkasa, WiFi, dan masih banyak lagi. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *