Anker Meluncurkan Kabel USB-C Berkepala Ganda yang Mendukung Pengisian Daya Hingga 140W

Kabel Pengisi Daya USB-C Anker. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Anker telah meluncurkan kabel pengisi daya USB-C baru yang dapat digunakan untuk mengisi daya dua perangkat secara bersamaan. Kabel pengisi daya USB-C Anker 2-in-1 yang baru mendukung kecepatan pengisian daya hingga 140W dan secara cerdas dapat berbagi daya antara dua perangkat yang terhubung.

Dikutipdari Gizmochina, Jumat (28/6/2024), kabel pengisi daya USB-C Anker 2-in-1 baru dirancang untuk mengurangi jumlah kabel yang Anda perlukan untuk menyambungkan beberapa perangkat. Kabel USB-C memiliki teknologi Smart Power Management bawaan yang secara otomatis menyesuaikan distribusi daya berdasarkan kebutuhan daya setiap perangkat.

Kabel ini memiliki panjang 4 kaki dan dilengkapi satu port USB-C di satu ujung dan dua port USB-C di ujung lainnya. Perpecahan ini menawarkan kabel sepanjang satu kaki untuk dua outlet dan ini dapat dipersingkat sesuai kebutuhan untuk mengurangi kekacauan.

Kabel pengisi daya USB-C dibungkus dengan selubung yang tahan lama dan perusahaan mengklaim aksesori tersebut dapat bertahan lebih dari 10.000 tikungan. Kabel USB-C Anker 2-in-1 mendukung protokol pengiriman daya USB PD, PPS, dan PIQ 2.0. Saat dihubungkan ke satu perangkat, kabel USB-C dapat menyalurkan daya hingga 140W.

Saat dua perangkat tersambung, daya maksimum yang disalurkan adalah 130W jika salah satu perangkat menggunakan daya lebih dari 100W. Namun, jika kedua perangkat tidak menggunakan daya hingga 100W, total pengiriman daya kabel dibatasi hingga 100W.

Menurut Anker, arsitektur manajemen daya otomatis kabel USB-C otomatis bekerja sedemikian rupa sehingga ketika dua perangkat serupa dicolokkan, perangkat pertama menerima lebih banyak daya. Saat mengisi daya dua perangkat dari adaptor daya 60W, seperti PC dan ponsel cerdas, PC akan menerima daya 30W sedangkan ponsel dibatasi daya 13,5W.

Adaptor daya yang lebih kuat memberikan keuntungan optimal dari kabel USB-C Anker 2-in-1 yang baru. Kabel USB-C Anker 2-in-1 saat ini dihargai USD25 atau Rp410 ribuan dan tersedia dari Amazon. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar