Anjing Paling Berbahaya Di Dunia

Anjing berbahaya di dunia. (Foto: pinterest)

Sukoharjonews.com – Anjing kerap dianggap sebagai sahabat manusia karena dapat dengan mudah menjalin ikatan persahabatan dengan pemiliknya. Namun, ada beberapa anjing yang dapat menyerang manusia jika tidak disosialisasikan dan dirawat dengan baik.

Tak mengejutkan bahwa ras anjing paling berbahaya sebagian besar terdiri atas anjing petarung dan penjaga. Sebab, sifat-sifat seperti agresi dan ketahanan sangat disukai ketika merancang ras anjing ini. Dikutip dari Bscholary, pada Selasa (30/5/2023), berikut daftar anjing paling berbahaya di dunia:

1. Pit Bull
Pit bull adalah anjing yang penuh kasih sayang, tetapi mereka memiliki potensi terbesar untuk dianiaya secara serius oleh anjing mana pun. Pitbull mungkin adalah ras anjing yang paling mematikan, yang seharusnya tidak mengherankan seperti kebanyakan orang yang telah mempelajari ras anjing yang berbahaya. Menurut penelitian yang disebutkan di atas, pit bull bertanggung jawab atas 284 kematian di Amerika Serikat selama 13 tahun, terhitung sekitar dua pertiga dari semua serangan anjing yang fatal. Pit bull juga merupakan jenis anjing yang paling mematikan karena tubuhnya yang besar (hingga 80 pon), gigi yang kuat, dan kecenderungan membunuh yang kuat. Manusia dan hewan lainnya tidak berdaya di hadapan pit bull. Meskipun demikian, banyak orang percaya pit bull hanyalah produk dari asuhan mereka dan kemudian menjadikan pit bull sebagai hewan peliharaan.

2. Doberman Pinscher
Doberman Pinscher memiliki riwayat dipekerjakan sebagai anjing penjaga dan anjing polisi, dan akibatnya, mereka memiliki reputasi sebagai penakut dan berbahaya, terutama terhadap orang asing. Bentuk Doberman Pinschers ditentukan oleh telinga yang dipotong, punggung lurus, dan ekspresi kewaspadaan yang konstan. Kecuali untuk gembala Jerman, anjing ini telah digunakan sebagai anjing penjaga, pekerjaan yang telah mereka lakukan dengan sangat efektif sehingga hampir identik dengannya. Selama berabad-abad, anjing ini telah dikembangkan menjadi anjing penyerang yang sangat baik. Tidak mengherankan, mereka cukup berbahaya. Selama periode penelitian, beberapa insiden gigitan dikaitkan dengan Doberman. Meskipun ganas dan rentan terhadap cedera yang signifikan, spesies ini tidak memiliki banyak kematian seperti anjing lainnya. Tingginya antara dua dan empat kaki dan beratnya antara 40 dan 90 pound.

3. Siberian Husky
Siberian husky adalah anjing pekerja bertubuh kuat dengan gigitan tajam. Penampilan seperti serigala dari husky Siberia sangat dihargai. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa gigi taring yang memiliki penampilan yang sama dengan makhluk liar bertindak serupa. Di sana, di bagian terdingin di Amerika Serikat dan Kanada, husky digunakan sebagai anjing kereta luncur. Mereka kuat untuk ukurannya dan hewan yang sangat agresif, meskipun beratnya hampir 60 pon. Berburu mangsa adalah motivator yang kuat bagi anjing-anjing ini. Sebagian besar spesies yang lebih rendah dari mereka, termasuk manusia, dapat tampak bagi mereka semua sebagai mangsa. Dalam skenario ini, insting merekalah yang membuat mereka mendapat masalah. Ada penelitian yang kami kutip, husky bertanggung jawab atas 3 poin persentase dari semua serangan anjing yang fatal. Meskipun makhluk ini umumnya ramah, mereka memang dikenal sebagai anak muda dan orang dewasa yang agresif yang mengancam mereka, bahkan jika mereka tidak memiliki riwayat permusuhan sebelumnya.

4. Rottweiler
Rottweiler adalah anjing penjaga dan pemburu yang sangat baik. Sebelum persepsi publik tentang pit bull sebagai makhluk yang kejam, rottweiler sering dianggap sebagai ras anjing paling mematikan di planet ini. Gigi taring ini dapat mencapai ketinggian sekitar 25 inci dan berat 120 pon atau lebih dengan tetap sehat. Mereka memiliki tubuh yang besar dan temperamen yang dapat menjadi agresif dalam kondisi tertentu. Anjing akan menjadi sangat penyayang dan protektif terhadap individu di rumahnya, tetapi keamanan ini tidak berlaku untuk tamu. Selama periode itu seperti yang kami sebutkan dengan pit bull, rottweiler bertanggung jawab atas 45 serangan anjing yang fatal, terhitung 10 persen dari semua serangan fatal di Amerika Serikat pada saat itu. Rottweiler memiliki gigitan yang sangat kuat yang mereka tahu bagaimana dan di mana harus digunakan untuk efek yang menghancurkan.

Demikian beberapa deretan anjing yang dianggap berbahaya di dunia. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar