Ragam  

Angin Kencang Masih Jadi Ancaman, DLH Sukoharjo Pangkas Pohon Rawan

DLH Sukoharjo melakukan mitigasi pohon rawan tumbang dan pemangkasan, Rabu (15/11/2023).

Sukoharjonews.com – Bencana angin kencang masih jadi ancaman di Sukoharjo. Sebagai antisipasi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo melakukan mitigasi pohon rawang tumbang dan memangkas dahan dan ranting pohon di jalan protokol wilayah perkotaan.


“Antisipasi terjadinya pohon tumbang, kami secara berkala melakukan mitigasi pohon tumbang dan perempelan atau pemangkasan dahan pohon-pohon besar di perkotaan,” ujar Kepala DLH Sukoharjo, Agus Suprapto, Rabu(15/11/2023).

Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut dalam rangka mengurangi resiko terjadinya pohon tumbang yang berpotensi mengakibatkan korban jiwa. Salah satu lokasi yang disasar adalah pohon di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Menurutnya, petugas yang diterjunkan melakukan mitigasi pohon yang sekiranya berbahaya, rawan tumbang dan rawan patah.


“Fokus pada apa yang menjadi tanggung jawab DLH untuk mengurangi resiko terjadinya pohon tumbang,” ujarnya sembari mengatakan perempelan dilakukan DLH secara berkala.

Seperti diketahui, belum lama ini Sukoharjo dilanda bencana angin kencang sehingga banyak pohon tumbang. Bahkan, yang terbaru ada pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di sisi timur SPBU Jombor, Senin (13/11) malam.

Tumbangnya pohon tersebut menimpa dua pengendara sepeda motor yang tengah melintas sehingga mengalami luka-luka. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *